Home / Kec. Muara Payang / PERCANTIK CUGHUP LAWANG AGUNG, TP-PKK KECAMATAN DAN DESA TANAM BUNGA “LIDAH MERTUE”
PhotoGrid_1487084633628

PERCANTIK CUGHUP LAWANG AGUNG, TP-PKK KECAMATAN DAN DESA TANAM BUNGA “LIDAH MERTUE”

Author : Hendri P

MUARA PAYANG, LhL – Setelah dibersihkan semak belukar yang ada di kawasan Cughup Lawang Agung dan Air Jernih beberapa waktu lalu, Tim Penggerak TP-PKK Kecamatan Muara Payang dan Kader PKK desa di kecamatan itu, kembali mengunjungi lokasi destinasi nan indah tersebut.,

Kali ini, para ibu muda ini datang bukan untuk membersihkan lokasi panorama alam yang sudah tampak rapi tersebut. Akan tetapi, untuk menambah daya tarik pengunjung dengan menanam bunga Lidah Mertue.

“Saya bersama ibu-ibu TP-PKK desa, berinisiatif menanami Kembang Lidah Mertua dan beberapa jenis tanaman hias lainnya, untuk mempercantik destinasi wisata Air Andalan Kabupaten Lahat ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Muara Payang, Dini Andaini Dahnial, Senin (13/2).

Sementara TP-PKK Desa Muara Payang, Ningsih, turut senang bisa ikut tanam bunga dan kembang di Cughup Lawang Agung Lama ini.

“Dulu. 20 tahun silam, cughup Lawang Agung bagus nian, sekarang baru mau dibuka lagi, saya dan ibu-ibu PKK desa, mengucapkan terimakasih sama ibu Camat Muara Payang, yang sudah menjadwalkan kegiatan tanam bunga dan tanam sayuran di Kebun PKK,” aku Ningsih, dibincangi pada Selasa (14/2).

Nina, selaku anggota TP-PKK kecamatan, yang juga tidak mau ketinggalan untuk menanam bunga kesayangannya. Ia menceritakan, jika kawasan wisata itu dirawat bersama-sama, bisa bisa suatu saat nanti Cughup Lawang Agung Lama ini jadi taman bunga.

“Nah bunga punya saya, bunge teh sengaja saya bawa dari talang, cocok untuk ditanam di pinggiran Cughup dan ayek jehenih,” cetus Nina, sembari promosi bibit jenis bunga yang ia bawa.

Editor : UJANG, SP

Lihat Lainnya

IMG-20180320-WA0016

PASLON NOMOR 4 KOMITMEN REALISASIKAN PROGRAMNYA

Author : Ron MUARA PAYANG, LhL – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Bursah Zarnubi-Parhan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!