Home / HUKUM & KRIMINAL / PULUHAN PELAJAR TERJARING RAZIA 

PULUHAN PELAJAR TERJARING RAZIA 

 

Author : DARMAWAN

 

LAHAT, LhL – Puluhan pelajar terjaring dalam razia yang dilaksanakan oleh Polisi Pamong Praja Kota Lahat. Dalam razia tersebut, didapati para pelajar yang sedang bolos sekolah, bahkan yang sangat miris dalam operasi tersebut di dapati pelajar yang sedang menghisap lem, yaitu senyawa organik dan bisa membuat penghisapnya nengalami ilusi (teler,red), Jum’at (03/02)

Operasi yang dilaksanakan tersebut, menyisir beberapa titik yang sering dijadikan tempat mangkal bagi anak anak yang sedang bolos sekolah, diantaranya terminal lembayung, belakang tribun lapangan ex MTQ, kolam Gedung Kesenian (GK).

Benar saja saat dilakukan penyisiran ditempat tersebut, didapati para pelajar yang sedang bolos sekolah, sembari asyik menghisap rokok.

Baca Juga  Gegara Slot dan Narkoba, Dua Warga Lubuklinggau Nekad Jambret

Bahkan yang lebih miris lagi, tepatnya di samping Masjid gang Veteran, ada pelajar yang sedang menikmati menghisap lem (ngelem) dan salah satu pelaku tersebut masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dari hasil pendataan yang dilakukan di Kantor Sat Pol PP Kabupaten Lahat, didapati nama-nama pelajar yang terjaring pada saat ngelem diantaranya, Tandi SMP Tunas Bangsa, Welly SMP Tunas Bangsa,  Arif SMP Arif Budiman, Leo Pratama SMP AL- Kautsar, Regen tidak selesai sekolah dan Riski Tidak selesai sekolah.

Sedangkan Wilson SMA Arif Budiman, M.Okta Pratama SMA Arif Budiman, Siswanto SMA Arif Budiman, Deni SMA Sangsa Purba, M.Aldi Reza SMP Arif Budiman, Toper SMP Arif Budiman, Bagas SMP Candra Kirana dan M.Hariyadi SMP Candra Kirana, kesemuanya didapati sedang bolos sekolah dan menghisap rokok.

Baca Juga  PERUBAHAN GAYA HIDUP PEMICU PENYAKIT MEMATIKAN

Para pelajar ini diberi hukuman menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan di suruh buat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. “Sifatnya hanya pembinaan, dan diharapkan para pelajar yang terjaring kedepannya tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ucap Wawan Kabid Ops Pol PP Kota Lahat.

Wawan juga menambahkan, diharapkan kepada pihak sekolah maupun orang tua agar bisa lebih memberikan pengawasan yang lebih penuh lagi. “Pihak pendidik dan orang tua hendaknya dapat memberi arahan yang lebih tegas lagi serta lebih memperketat pengawasannya,” tegasnya.

 

 

Editor : YADI

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO