Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / MUSDES DANA DESA SENGKUANG MASIH FOKUS PADA JALAN SETAPAK

MUSDES DANA DESA SENGKUANG MASIH FOKUS PADA JALAN SETAPAK

Author : Jack Mania

MULAK ULU,LhL.- Berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sengkuang, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, masih di fokuskan pada pembangunan jalan setapak rabat beton menuju ke area jalan usaha tani (JUT),

Hari ini, Kamis (02/1/17), tim Pendamping Desa (PD) dari kecamatan melakukan pengambilan titik Nol pada lokasi jalan usaha tani yang akan dibangun dengan Dana Desa (DD), Tahun Aanggaran 2017.

Terpantau, tim Pendamping Desa dari kecamatan yang terdiri dari Erfan Esfarendi dan Davis Danis beserta Kepala Desa dan perangkat Desa Sengkuang survey ke lokasi.

Erfan Esfarendi ST, selaku PDTI dari kecamatan menyebut, bahwa survey tersebut berdasarkan hasil Musdes dan harus segera ditindaklanjuti.

Baca Juga  Petugas Kesehatan Puskesmas Muara Tiga Lakukan Vaksinasi Covid- 19

“Ya, kita hari ini mengambil titik nol, berapa panjang jalan yang akan dibangun menggunakan Dana Desa ini. Biar bisa kita bikin RAB nya terang Erfan.” klatanya.

Sedangkan Kades Sengkuang, Efriadi (42), saat di mintai keterangan di lokasi pengambilan titik Nol jalan usaha tani menerangkan, bahwa uintuk realisasi DD Tahun 2017 ini pihaknya masih menitikberatkan pada JUT.

“Karena jalan usaha tani ini masih sangat kami butuhkan. Makanya Dana Desa untuk tahun 2017 ini masih fokus pada jalan, dan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), kita alokasikan pada alat pelengkapan pernikahan seperti pelaminan, perlengkapan catring, dan Organ tunggal. Ini merupakan hasil dari Musdes”, ujar kades yang sangat akrab dengan masyarakatnya ini.

Baca Juga  21 DINAS/BADAN BERTIPE "A" DAN 9 BERSTATUS "B"

Pernyataan Efriadi ini juga dibenarkan juga oleh Kasi pembangunan, Bahilan (47). Aadapun panjang JUT yang akan dibangun, menurut dia, sangat memungkinkan jika menggunakan dana desa tahun 2017 ini.

“Panjang jalan usaha tani tersebut 1038 meter, dengan lebar 120 cm”, terang Bahilan, menambahkan pada LhL.

Dilain ppihak, Ketua Dewan Perwakilan Desa (DPD) Adi Putrawan (50), mengucapkan terima kasih pada pemerintah atas Dana Desa (DD) ini,

“Mewakili masyarakat saya sampaikan, bahwa kami manfaatkan DD ini sebaik mungkin. Mudah mudahn tiada halangan dalam pengucuran Dana Desa, untuk tahun 2017 ini,” harapnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO