Home / Umum / DISDIKBUD BERHARAP “PSG” DIGUNAKAN SEBAIK MUNGKIN

DISDIKBUD BERHARAP “PSG” DIGUNAKAN SEBAIK MUNGKIN

Author : ADI

 

 

EMPAT LAWANG, LhL – Dengan adanya bantuan untuk pendidikAn gratis, Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) meminta agar sekolah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggunakan dana Program Sekolah Gratis (PSG) tersebut dengan sebaik mungkin.

Kadisdikbud Kabupaten Empat Lawang Agusni Effendi melalui Kabid Pembina SMP Sayana mengatakan, bahwa dana PSG itu bersumber dari dana APBD Kabupaten Empat Lawang. “Dana PSG ini bersumber dari APBD Kabupaten Empat Lawang, sebab itu kita berharap seluruh sekolah tingkat SD dan SMP menggunakannya sebaik mungkin,” himbaunya.

Dinas Pendidikan, mengingatkan agar sekolah yang mendapatkan dana PSG, untuk memberikannya kepada siswa yang kurang mampu. “Dana PSG ini harus bersentuhan langsung dengan siswa kurang mampu, agar tidak ada anak di Empat Lawang yang putus sekolah,” tuturnya.

Sementara, pihak sekolah, sambung Sayana, bisa menggunakan dana PSG untuk kebutuhan siswa seperti seragam sekolah. “Dana PSG ini bisa digunakan pihak sekolah untuk membeli seragam sekolah siswa yang tidak mampu. Jadi dengan adanya program sekolah gratis ini, kami tidak ingin mendengar ada pihak sekolah yang meminta pungutan kepada siswa maupun wali murid yang tidak mampu,” tegasnya.

Sayana mengajak, anak-anak di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk semangat dalam menimba ilmu. Sebab tidak ada lagi hambatan untuk sekolah. “Yang tidak mampu, kami jamin bebas dari seluruh pungutan. Jadi anak-anak di Empat Lawang ayo sekolah,” tukasnya.

Baca Juga  RIBUAN PETASAN DIAMANKAN POLSEK KOTA AGUNG

 

 

Editor : YADI

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO