Home / Kec. Muara Payang / 7 DESA DI MUARA PAYANG SETUJUI, GEDUNG PUSKESMAS DIALIH FUNGSIKAN JADI KANTOR POLSEK
IMG-20170126-WA0031

7 DESA DI MUARA PAYANG SETUJUI, GEDUNG PUSKESMAS DIALIH FUNGSIKAN JADI KANTOR POLSEK

Author : Hendri P

MUARA PAYANG, LhL – Camat Muara Payang, Dahnial Nasution AP. M. Si, bersama beberapa Kepala Desa dan pihak Polsek serta para pegawai Puskesmas setempat melakukan rapat koordinasi. Rapat ini guna membahas masukan dari para kades, agar alih fungsi Gedung Puskesmas Muara Payang, itu dijadikan kantor Polsek

“Nah, dana pembangunan Polsek nanti, dapat digunakan untuk membangun Pustu menjadi Puskesmas Lawang Agung Lama, agar pelayanan kesehatan, benar benar terasa hadir ditengah tengah masyarakat dan keamanan, pun akan terjangkau”, urai Dahnial, Kamis (26/1/17).

Para Kades, di Kecamatan Muara Payang ini, lanjut dia, sudah ada 7 desa yang setuju, dan ini juga atas kehendak warga di 6 desa itu dan karyawan Puskesmas. Pustu yang ada di Desa Muara Payang itu, pun akan duhidupkan lagi.

“Kemarin saya sudah koordinasi ke Dinas Perumahan Rakyat pelaksana bangunan, katanya tidak masalah. Tahun depan, akan dibangun lanjutan”, kata Dahnial.

Selama ini, diketahui bahwa Puskesmas yang ada malah banyak melayani pasien paaiwn dari Desa Sawah, Sleman dan lain lain.

“Tapi malah desa kita minta pelayanan ke Kecamatan Jarai dan Kota Pagaralam, dengan alasan sungkan, ke hilir jauh dan kurang aman”, imbuh nya, lagi.

Menyikapi rencana pengalih fungsian Pustu ini, Kades Muara Payang, Muklis dan Kepala Puskesmas Muara Payang, Nasrul, menyambut baik dan mendukung penuh agar segera terealisasi.

“Tempat Puskesmas Kecamatan Muara Payang itu adanya di Desa Muara Payang, yang berobat banyak warga Desa Sawah dan Sleman. Sedangkan desa itu masuknya ke wilayah Kabupaten Empat Lawang. Apa salahnya kalau kita buat langkah langkah baru agar Gedung Pudtu dijadika Kantor Polsek dan Puskesmas baru nanti kita buat di lokasi yang dapat dijangkau oleh desa desa yang ada di Kecamatan Muara Payang ini”, tandas Muklis, dengan bijak.

Editor : UJANG, SP

Lihat Lainnya

IMG-20180320-WA0016

PASLON NOMOR 4 KOMITMEN REALISASIKAN PROGRAMNYA

Author : Ron MUARA PAYANG, LhL – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Bursah Zarnubi-Parhan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!