Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / SISWA SD DI PSEKSU DAPATKAN IMUNISASI

SISWA SD DI PSEKSU DAPATKAN IMUNISASI

PSEKSU, LhL – Selasa (22/11/2016), UPTD Puskemas Kecamatan Pseksu melakukan kunjungan ke setiap sekolah yang ada di Kecamatan Pseksu, khususnya sekolah SD, guna untuk merealisasikan kegiatan (BIAS) Bulan Imunisasi Anak sekolah.

 

Ini yang disampaikan oleh seorang kepala UPTD Puskesmas, Abenk ( 42 ) selaku kepala uptd ia membenarkan adanya kunjungan hari ini pada beberapa SD, di antaranya SD di Desa Lubuk Tuba, Muara Cawang, Bemban, Lubuk Atung dan SD di Trans lubuk atung, asarannyapun di tujukan pada anak anak kls 1, 2, 3, khususnya.

Baca Juga  LhL BERBAGI, 1 LAGI PLATDUECKER RAMPUNG DIREHAB

“Kami lakukan kegiatan ini dikarenakan sudah menjadi tugas tanggung jawab kami selaku petugas dinas kesehatan yang ada di Kecamatan Pseksu ini, itupun kami lakukan agar anak anak kami yang bersekolah di tingkat pertama, bisa mendapatkan kesehatan sebaik-baiknya,” cetusnya.

 

Di tempat yang sama Hendri Aprizal (36) sebagai koordinator lapangan ia mejelaskan, tujuan dari kunjungan tersebut iyalah untuk memberikan imunisasi terhadap anak SD khususnya pada anak yang masih menduduki kelas 1, 2. dan 3. Untuk  kelas satu diberikan imunisasi DT, sementara untuk kelas dua dan tiga diberikan imunisasi TD.

Baca Juga  PROYEK PDAM HADIRKAN KEHIDUPAN DI TEPIAN SUNGAI CAWANG

”Demi utuk memberikan kesehatan pada anak-anak, kami terus lakukan kunjungan dari sekolah ke sekolah di desa satu ke desa lainnya, agar semuanya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, dan jumlah sasaran pun mencapai sembilan sekolah dasar, yang ada dikecamatan Pseksu, itupun di lakukan satu kali setahun,” pungkas Hendri. 

 

 

Naskah / Photo (Sonny)

Editor (Yadi)

Check Also

Harga Karet Tak Kunjung Naik, Toke dan Penyadap Banyak Menyerah

Athour : April Kikim Timur, LhL – Harga karet getah di Kikim Area masih tergolong …

SMM Panel

APK

Jasa SEO