Home / HUKUM & KRIMINAL / POLISI TERUS LAKUKAN “POLICE GOES TO SCHOOL”

POLISI TERUS LAKUKAN “POLICE GOES TO SCHOOL”

KOTA AGUNG, LhL – Dengan program police goes to School, pihak kepolisian sektor Kota Agung terus melakukan pembinaan terhadap anak anak usia sekolah di sekolah sekolah yang ada di sektor Kota Agung tersebut, Senin 31 oktober 2016 sekira jam 07.30 wib.

 

Aan Sumardi SE selaku kapolsek Kota Agung dan anggotanya melaksanakan upacara di MTS N 1 Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat.

 

Dalam upacara ini Kapolsek Kota Agung AKP Aan Sumardi, SE menyampaikan, yang pertama, siswa dalam ucapan janji siswa pada poin pertama berbunyi bahwa siswa taqwa pada tuhan, tuhan yang maha esa.

“jadi adek~adek dalam memulai semua kegiatan harus berdoa pada tuhan yang maha esa,” kata Aan.

 

Arahan yang ke dua beliau meminta bahwa dalam melaksanakan belajar tidak harus di sekolah saja namun di rumah juga bisa belajar.

Baca Juga  POLSEK TANJUNG SAKTI LAKSANAKAN PATROLI SAMPAI KE PERBATASAN PROVINSI BENGKULU

“adek~adek harus belajar dengan rajin di sekolah maupun di rumah, supaya bisa mencapai cita~citanya”pintanya kepada seluruh anak Sekolah MTS.

 

Pada poin ketiga beliau memberikan arahan hindari hal~hal negatif, antara lain hindari narkoba karena narkoba dapat merusak diri adek-adek dan masa depan.

“Selain itu adek-adek juga harus menghindari mirasantika, tahu mirasantika? (Tanya aan). Mirasantika itu adalah adek kandungnya dari narkoba, Atau minuman keras dan narkotika adalah ganja dan sabu-sabu kalau ganja itu dari daun dan daun tersebut bercabang dan cabangnya berjumlah ganjil dari 5,7,9 kalau sabu-sabu itu berbentuk kristal” Tutur Aan.

 

Tidak dipungkiri mayoritas pemakai narkoba dan mirasantika adalah pemuda baik tu pemakai maupun pengedar.

 

Arahan yang ke empat, beliau menyampaikan remaja yang di bawah umur 17 tahun kalau membawa kendaraan biasanya suka ngegas-ngegas, kebut-kebutan, tidak pakai helm.

Baca Juga  Diduga Curi Tabung LPG 3Kg, SS Diringkus Polisi

“Jadi kapolsek mengharapkan adek~adek tidak melakukan hal~hal tersebut dan itu juga demi keselamatan kalian”sampaiannya.

 

Di sela~sela amanatnya Aan menanyakan apakah adek~adek mempunyai cita~cita kalau ada tunjuk tangan. Dan banyak siswa yang mengangkat tangannya. Beliau bertanya siapa yang mau jadi guru, perawat, pns, dokter, polisi, tentara. Dari pertanyaan tersebut hanya ada sebagian dari siswa yang menunjuk tangan.

“Jadi yang tidak tunjuk tangan belum tahu mau jadi apa, canda Aan dalam amanatnya. Aan menyampaikan kami semua berharap adek~adek terhindar dari hal~hal negatif dan apa yang di cita~citakan adek~adek dapat tercapai, Amin. Ungkapnya Aan Kapolsek Kota Agung.

 

 

Naskah / Photo (MAN)

Editor (Yadi)

Check Also

Tak Main-main, Lapsi Laporkan Dugaan Pungli SMPN 1 Kikim Tengah ke Kejari Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya, usai mendapat perlakukan penolakan konfirmasi dari pihak SMPN …

SMM Panel

APK

Jasa SEO