Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / RUSAK PARAH, WALIMURID SDN 5 PAMASALAK MINTA GEDUNG SEKOLAH DIPERBAIKI

RUSAK PARAH, WALIMURID SDN 5 PAMASALAK MINTA GEDUNG SEKOLAH DIPERBAIKI

LAHAT, LhL – Orangtua murid dan guru sekolah dasar Negeri (SDN) 05 Desa Pamasalak, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan (Sumasel) mendesak Pemda setempat memperbaiki sarana dan prasaran pendidikan yang ada. Pasalnya, hampir sebagian besar plafon ruang kelas, kusen jendela dan pintu sudah tampak keropos dan membahayakan muridnya.

“Sangat memprihatinka, seharusnya perbaikan sarana dan prasarana gedung sekolah ini diutamakan dan jangan dibiarkan seperti ini,” kata Ismail, orang tua murid SDN 05 pamasalak Jarai Kabupaten Lahat, Sabtu (29/10).

Menurut dia, Froposal dan permintaan akan perbaikan sarana maupun prasarana sudah berulang kali dilakukan pihak sekolah tapi kurang mendapatkan perhatian instansi terkait khususnya jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Wabup Tanam Pertama Bibit Talas Bening di Jarai

“Kalau tak ditangani serius dan secepatnya diperbaiki tentunya sangat membahayakan murid dan guru yang sedang memberikan pelajaran di kelas,” tambah dia yang merasa prihatin dan khawatir suatu waktu atap atau plafon kelas bisa runtuh dan mengenai mereka yang belajar.

Keluhan serupa, juga disampaikan Kepala SDN 05 Pamasalak Dian Asrawani SPd SD, yang mengaku sudah berulang kali mengajukan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan yang dinaunginya selama dua tahun ini.

“Hampir setiap ada pertemuan di Kabupaten dan Dinas Pendidikan selalu disampaikan keluhan dan perminataan orang tua murid tapi hanya mendapatkan jawaban sabar menunggu perbaikan,” tuturnya.

Dengan jumlah siswa sekitar 111 orang siswa dari kelas 1 hingga 6, Guru Sertifikasi sudah 7 orang, kata dia, di tambah 3 orang tenaga Honor dan oprator sekolah sekaligus penjaga sekolah. Menurutnya, sekolah ini juga pernah dapat Piala Adi Wiyata tahun 2015 – 2016 tambah dia, tentunya gedung atau sarana pendidikan ini harus ditangani serius dan perlu perbaikan agar kegiatan belajar dan mengajar aman serta berjalan lancer.

Baca Juga  Polsek Jarai Serahkan Perampas Motor ke Kejaksaan Negeri Lahat

“Jika kondisinya seperti ini, tentunya tak hanya murid saja yang was-was, tapi staf guru juga khawatir mendadak atap plafon runtuh mengenai anak didik saat belajar”, ungkapnya, pada wartawan, Sabtu pagi tadi (29/10).

Photo/Naskah : (Refi Blekc)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Peduli Masyarakat, Yulius Maulana Beri Bantuan pada Korban Banjir di Jarai dan Pajar Bulan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Entah Dewa Kebajikan apa yang terus mengikuti sosok seorang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO