Home / BERITA NASIONAL / DI HADAPAN AHOK, H. ASWARI RIVA’I PAPARKAN PERKEMBANGAN KABUPATEN LAHAT

DI HADAPAN AHOK, H. ASWARI RIVA’I PAPARKAN PERKEMBANGAN KABUPATEN LAHAT

JAKARTA, LhL – Bupati Lahat, H. Aswari Rivai hadir dalam acara rembuk nasional yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (24/10). Dalam kesempatan ini Saifudin Aswari berada dalam satu forum dengan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok.

Pada gilirannya, Aswari juga memaparkan indikator peningkatan kemajuan Kabupaten Lahat selama masa kepemimpinannya. Seperti infrastruktur listrik di Lahat, yang tadinya hanya bisa dinikmati 40 an persen masyarakat. Kini, sudah bisa dinikmati sebanyak 99 persen masyarakat yang tersebar di berbagai penjuru pelosok pedesaan sekalipun.

Dalam kesempatan ini pula, Saifudin Aswari juga menjelaskan programnya dalam meningkatkan pendididikan di Lahat. Untuk kemajuan di bidang pendidikan ini kata Aswari. ia mulai dengan memperbanyak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga  PEMUDA PEMUDI MUARA ENIM TURUN KE JALAN SUARAKAN DERITA RONGHIYA

“Di Lahat, dari 360 desa kita punya 400 lebih PAUD. Jadi di setiap desa ada satu PAUD, bahkan lebih,” katanya

Bupati Kabupaten Lahat yang sudah hampir 2 periode menjabat ini menambahkan, hal yang paling membuatnya iri dengan Jakarta ternyata adalah transportasi kereta. Hal itupun menurut pria yang lebih akrab di sapa “Wari” ini, bukan tanpa alasan. Ia menyebut, bahwa di Lahat sendiri transportasi kereta sebenarnya ada dan tetap beroperasi, namun ia mengganggap kalayakannya masih jauh dibawah standar.

“Harapan kami mungkin untuk pemerintah pusat bisa memberi bantuan untuk memperbaiki transportasi di Lahat. Kami punya kereta api tapi kondisi kereta dan stasiun masih kurang memadai. Saya suka cemburu jika melihat kereta api di Jakarta,” bebernya.

Baca Juga  HJ NURMALAH SM MH BUKA KANTOR CABANG DI SEMARANG

Untuk diketahui, bahwa rembuk nasional kali ini membahas tentang dua tahun kepimpinan pemerintahan Presiden RI Jokowi – JK denagn beberapa topik utama. Antara lain, Ekonomi bisnis, keuangan, lalu Politik Hukum dan Keamanan, Maritim dan Sumber Daya, Pembangunan Manusia, Pariwisata dan industri kreatif, infrastruktur, dan kesehatan. Bahkan pesertanya pun merupakan para kepala daerah yang dinilai berhasil selama 2 tahun kepemimpinan Presiden RI, Jokowi – JK.

Photo     : (Dekca)

Naskah : (Prima)

Editor    : (UJANG, SP)

Check Also

Hari Pertama Masuk Sekolah, Guru dan Siswa Siswi SDN 36 BS Halal-Bihalal

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Hari pertama masuk sekolah, segenap guru dan siswa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO