Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KETUPAT, LARIS MANIS MENJELANG LEBARAN

KETUPAT, LARIS MANIS MENJELANG LEBARAN

LAHAT, LhL – Menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H pedagang ketupat musiman
mulai bermunculan disepanjang pinggiran jalan di depan pintu masuk pasar square Lahat, kesempatan ini dimanfaatkan oleh pedagang untuk berjualan ketupat, disatu sisi penjualan ketupat sangat laris manis dipasaran sebab banyak masyarakat mencari ketupat buat keperluan lebaran atau hari raya.

Desi (29) warga Suka Ratu Kecamatan Lahat mengatakan, dirinya sengaja memanfaatkan momen menjelang lebaran baik itu Lebaran Idul Fitri maupun Lebaran Idul Adha untuk berjualan ketupat, menurutnya hampir setiap tahun dagangannya selalu laris terjual seperti tahun lalu sekitar 500 biji ketupat habis terjual diserbu oleh pembeli.

Baca Juga  Kondangan, Bupati Cik Ujang Sampaikan Pesan Ini Pada Pasangan Pengantin

“Dalam satu ikat isi 10 biji ketupat dipatok harga Rp:8000; kalau beli dua ikat dihargai sekitar Rp:15.000; meskipun hanya satu tahun sekali hasilnya cukup lumayan buat keperluan rumah tangga, selain itu uang dari penjualan ketupat bisa untuk beli kebutuhan buat lebaran,” ungkapnya.

Disisi Ani warga sekip kecamatan Lahat, salah seorang pembeli ketupat mengatakan, saat menjelang lebaran dirinya selalu membuat ketupat untuk salah satu menu makanan di saat lebaran.

Baca Juga  Sri Marhaeni Terpilih Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Lahat

“Selain hidangan kue ataupun menu masakan lainnya, ketupat juga disediakan untuk makan di saat lebaran, kalau tidak masak ketupat kayaknya ada yang kurang menu makanan di saat lebaran,” ujarnya.

 

Naskah / Photo : (Iin)

Edito : (Yadi)

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO