Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / USAI PANEN JAGUNG, DIRJEN TP DIAJAK PANEN RAYA PADI

USAI PANEN JAGUNG, DIRJEN TP DIAJAK PANEN RAYA PADI

PAJAR BULAN, LhL – Usai melaksanakan panen raya Jagung di Desa Tongkok rombangan, Direktur Jendral Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Dandim 0405, Ibu Ketua PKK Kabupaten Lahat, Sekda PLH Kabupaten Lahat, SKPD Kabupaten Lahat beserta perangkat desa, langsung menuju ke Desa Jentian, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, guna melanjutkan kunjungan kerja sekaligus panen raya padi, Kamis 08/09/2016.

img-20160908-wa0014

Sambutan Bupati Lahat H, Saifudin Aswari Riva’i, SE, yang mana kali ini di wakili oleh PLH Seketaris Daerah Kabupaten Lahat Ramsi mengucapkan terima kasih kepada  Direktur Jendral Tanaman Pangan dari Kementerian Pertanian RI, yang telah banyak membantu Kabupaten Lahat yang mana telah banyak membantu di Kabupaten Lahat. Terutama alat alat pertanian
“Saya harapkan kepada seluruh kelompok tani di Kabupaten Lahat, jajaran dinas pertanian, Camat, Kades dan Babinsa, untuk menyukseskan gerakan percepatan tanam padi di Bulan September ini seluas 5.300 Hektar, Hujan sudah mulai turun, mudah- mudahan Target ini dapat kita capai”, harap Ramsi.

Baca Juga  14,16 % TERLAYANI, PELANGGAN PDAM CAPAI 7.413 PELANGGAN YANG AKTIF DAN NON AKTIF

Dalam sambutan Dr, Ir Hasil Simbiring, dari Dirjen Tanaman tangan kementrian pertanian mengaku sangat senang bisa datang ke Desa Jenitian, ini di karenakan menurut dia alamnya sangat segar dan sejuk. “Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para petani yang ada di desa, yang telah menanam padi dengan baik dan benar. Sehingga mendapatkan hasil panen padi yang sangat bagus dan menghasilkan beberapa ton beras. Saya menambahkan kepada kelompok tani, agar dapat selalu menjaga alat- alat pertanian yang mana telah di berikan, rawatlah apa yang telah di berikan sebagai mana mestinya”, pesan Simbiring.

Baca Juga  159 ASN Pejabat Fungsional Tertentu Dilantik Bupati Lahat 

Pantauan LhL di lapangan rombongan Direktur Jendral Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Dandim 0405, Ibu Ketua PKK Kabupaten Lahat PLH Kabupaten Lahat, SKPD Kabupaten Lahat, Kepala Dinas Pertanian Propinsi Sumatra Selatan, Kepala Dinas Kabupaten Pertanian Kabupaten Lahat, tanpa ragu- ragu untuk langsung turun ke sawah guna pemanen padi secara bersamaan.

Photo/Naskah : (Tim)

Editor               :  (UJANG, SP)

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO