Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H. ASWARI CEK LOKASI, PEMKAB LAHAT BAKAL BANGUN SIRKUIT BERTARAP INTERNASIONAL

H. ASWARI CEK LOKASI, PEMKAB LAHAT BAKAL BANGUN SIRKUIT BERTARAP INTERNASIONAL

LAHAT. LhL — Bertempat di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat. Bupati Lahat, H. Aswari Riva”i SE, bersama rombongan Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Lahat, dan Kasat Pol PP Lahat meninjau lokasi akan dibuatnya sirkuit  oleh Pemerintah kabupaten Lahat Rabu (24/8).

IMG-20160824-WA0032

Pantauan dilapangan, Bupati Lahat H. Aswari langsung turun ke lapangan, guna melihat kondisi lapanagan yang akan di bangun. Bahkan ia sempat melakukan makan siang di hutan, “Saya sangat antusias adanya sirkuit ini. Pasti ini akan jadi daya tarik masyarakat Kabupaten Lahat, dan yang pasti ini buat masyarakat lahat hobi otomotif. Insya Allah kabupaten Lahat di 2018 akan punya sirkuit bertaraf internasional,”  ucap pria yang juga hobi olahraga otomotif ini.

Baca Juga  KEJAKSAAN LAHAT GELAR RAPAT KORDINASI PAKEM

IMG-20160824-WA0031

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pengairan Lahat. Ir. Herman Oemar. MM saat di bincangi di lokasi ia mengatakan, bahwa sirkuit balap yang dibangun memiliki panjang sesuai standar sirkuit di indonesia berkisar 1.2 – 1.6 kilometer (KM) dan Sirkuit ini direncanakan akan menghabiskan lahan kurang lebih 5-6 Ha. Berikutnya disirkuit didesaign sedemikian rupa sehiga juga dapat dilakukan motocross Jadi sirkuit ini multi even otomotif. ini didesain sedemikian rupa sehinga dapat melaksanakan balap motor, bahkan direncanakan dapat digunakan untuk Drug Race.”Berikutnya disirkuit itu, akan didesaign sedemikian rupa, sehingga dapat juga dilakukan motocros. Jadi sirkuit ini multi even otomotif”, terang Herman Oemar.

Baca Juga  SINERGI SRIWIJAYA TERIMA DONASI DARI OKP DAN KOMUNITAS UNTUK PALU

Photo.        : (Dekca)

Naskah      : (Prima)

Editor        : (UJANG, SP)

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO