Home / LAHAT FOKUS / Pseksu / UPACARA BENDERA TIDAK SEKEDAR MENGATUR BARISAN DAN RUTINITAS SAJA

UPACARA BENDERA TIDAK SEKEDAR MENGATUR BARISAN DAN RUTINITAS SAJA

PSEKSU, LhL – Seperti biasa di setiap sekolah, jika hari senin tiba seluruh sekolah melaksanakan upacara bendera, seperti hari ini upacara bendera dilakukan SMPN 2 PSEKSU, SDN 08 PSEKSU, dan TAMAN KANAK KANAK (TK) KRIO SAKTI Desa Muara Cawang kecamatan Pseksu yang mana ketiga sekolah tersebut masih satu lokasi (satu atap).

IMG-20160815-WA0001

Kepala sekolah SMPN 2 Pseksu (Kepsek) Mardi SPd mengatakan, kegiatan upacara bendera ini tidak hanya mengatur barisan dan melakukan rutinitas setiap senin saja, akan tetapi pelaksanaan upacara bendera di sekolah ini dapat melatih anak untuk belajar disiplin, seperti dalam hal tepat waktu  mengikuti upacara, teratur ketika berbaris, selain itu, kepatuhan akan aturan seperti setiap upacara wajib memakai topi dan dasi saat mengikuti upacara bendera.

“Dengan mengikuti upacara bendera anak juga dapat belajar untuk bisa menjadi seorang pemimpin, dalam upacara pastinya ada ketua kelas yang mengatur barisan, tim pengibar Bendera, pemandu lagu, dan juga pemimpin upacara disaat itulah anak melihat contoh dari kepemimpinan yang bisa di tiru,” terangnya.

IMG-20160815-WA0003

Selain itu, dengan mengikuti upacara bendera dapat mendidik mental dan melatih siswa untuk menjadi seorang pemimpin yang mampu mengatur kelompoknya. “Diharapkan mereka dapat menjadi pribadi mandiri dan disiplin, itu harapan kami sebagai guru,” Mardi.

Naskah / Photo (Iin)

Check Also

20200406_184954

EDARKAN GANJA, 2 PEMUDA INI DIRINGKUS POLISI

Author : RON LAHAT, LhL -Diduga karena telah kedapatan membawa dan memiliki Narkotika dan Obat-obatan …

error: Content is protected !!