Home / LAHAT FOKUS / Pseksu / DESA TALANG TINGGI BANGUN BALAY DESA DAN GEDUNG PAUD

DESA TALANG TINGGI BANGUN BALAY DESA DAN GEDUNG PAUD

PSEKSU, LhL – Pendidikan Anak Usia Dini merupakan cikal bakal terbentuknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang di mulai dari usia kanak-kanak. Begitu pula yang sedang di laksanakan di Desa Talang Tinggi, tampak dari pantauan wartawan LhL, yang turun secara langsung kelapangan, para warga Desa Talang Tinggi sedang membersihkan lokasi untuk bangunan PAUD dan Balai Desa Talang Tinggi.

IMG-20160813-00457 2016-08-13_16.15.43 2016-08-13_16.16.42

Tanah lokasi tempat berdirinya bangunan PAUD dan Balai Desa ini merupakan tanah hibah dari Ripin, yang juga merupakan warga desa setempat dengan seluas 1147m. Kemudian di bangun dengan menggunakan Dana Desa tahun 2016, yang dilaksakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Talang Tinggi, Kecamatan Pseksu dan di koordinir oleh seluruh perangkat dan PBD Desa Talang Tinggi.

Kepala Desa Talang Tinggi, Adil Mahaguna di wakili oleh Sekertaris Desa Sarlakoni menyampaikan kepada awak media Lhl, “Bangunan ini, adalah merupakan cikal bakal perluassan lahan desa di wilayah sekitar tanah hibah ini, dengan harapan dengan adanya bangunan Paud dan Balai desa ini akan bermanfaat buat seluruh masyarakat desa”, ujarnya, Sabtu (13/8).

Sukis (25), yang merupakan salah seorang warga desa Talang Yinggi dan juga Ketua BPD berharap. Supaya Paud di desa itu segera terbentuk, agar pelayanan pendidikan dapat dinikmati dengan mudah “Semoga dengan adanya nanti di bangun Paud dan balai desa, kiranya kami masyarakat akan bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi serta dapat menyekolahkan anak-anak kami mulai dari usia dini.”Kata bapak dua orang anak ini yang juga ikut bergotong royong membersihkan lokasi.

Photo/Naskah : (Akbar)

Lihat Lainnya

IMG-20180710-WA0017

MANFAATKAN BUAH PINANG, UNTUK MENAMBAH KEBUTUHAN POKOK

Author : Sony Ramson PSEKSU, LhL – Waktu adalah uang mungkin itu julukan yang tepat …

error: Content is protected !!