Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / SDN 4 MERAPI BARAT BIASAKAN SISWA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

SDN 4 MERAPI BARAT BIASAKAN SISWA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

MERAPI BARAT, LhL – Pagi hari adalah waktu yang sangat pas untuk berolahraga senam disamping udaranya masih segar, matahari juga tidak terlalu terik, bahkan menyehatkan. Maka dari itu dalam rangka meningkatkan kualitas semangat belajar di sekolah, salah satunya dengan mengikuti senam kesehatan, dilingkungan sekolah seperti yang dilakukan guru dan siswa SD Negeri 4 Merapi Barat Desa Suka Marga.

IMG-20160812-WA0001

Kepala sekolah (Kepsek) Mahela Spd, menyampaikan seusai senam akan dilanjutkan dengan Kegiatan jum’at bersih seperti membersihkan lingkungan halaman sekolah, ini dimulai dari kelas 1 sampai kelas 6 semua bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah dengan dibimbingan para guru, tujuannya untuk melatih agar anak didik terbiasa dengan lingkungan bersih dan hidup sehat.

Baca Juga  KELUARGA BESAR PANGERAN BAKTIAR TOTAL DUKUNG CAHAYA

“Selain melatih siswa agar hidup sehat dengan berolahraga senam serta menjaga kebersihan, Kegiatan ini merupakan rutinitas kita di sekolah setiap jum’at pagi melakukan senam setelah itu dilanjutkan gotong royong bersih-bersih lingkungan sekolah yang di lakukan semua guru serta di ikuti oleh siswa,” terangnya.

IMG-20160812-WA0002

Diharapkan Mahela, dengan dibiasakan diberi bekal agar hidup bersih dan sehat nantinya diharapkan mereka akan terbiasa hingga dewasa. “Saya sangat senang dengan kegiatan ini, semoga nanti anak anak disini memiliki bekal dikemudian hari agar tetap suka berbuat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” harap Mahela.

Baca Juga  RAMAI DIKUNJUNGI, PELANCU PERNAH HABISKAN 1000 TIKET

 

 

Naskah / Photo (Iin)

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO