Home / Kec. Kikim Timur / MANFAATKAN PEMBANGUNAN DI DESA, WANITA 45 TAHUN INI BERJUALAN
IMG_20160811_140913

MANFAATKAN PEMBANGUNAN DI DESA, WANITA 45 TAHUN INI BERJUALAN

KIKIM TIMUR, LhL – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam mencari uang, seperti halnya yang dilakukan oleh Rusmala (45) yang berjualan di pinggiran sungai saling

Diakuinya, berhubung adanya pembangunan yang menggunakan bantuan Alokasi Dana Desa (ADD), yang telah diberikan oleh pemerintah untuk menunjang kemajuan desa, seperti di Desa Lubuk Layang Ilir Kecamatan Kikim Timur.

Diungkapkannya, dirinya melakukan pekerjaan ini semata mata untuk memenuhi kebutuhan hidup dan serta mengingat usia yang sudah tua maka ia berbeda dengan ibu-ibu lainya, yang saat ini sedang terlihat melakukan kegiatan mengambil material di sungai Saling untuk membangun Desa Lubuk Layang Kecamatan Kikim Timur.

”Sengaja saya berjualan di pingir sungai, karena saya sudah dak tahan lagi utuk bekerja seperti ibu ibu yang lainya yang masih kuat untuk bekerja keras di bawah panas mata hari karena mengingat kodisi pisik saya yang sudah tua, ” ujar Rusmala sambil malu-malu.

IMG_20160811_133652

Di lain tempat, tim LhL pun mehampiri salah seorang ibu bernama Mala (41) yang sedang mengeduk pasir di sebuah pulau tepatnya di pinggiran sungai Saling Kikim, Mala pun menuturkan isi hatinya mengenai kebangganya terhadap pemerintah yang selalu memberikan dan selalu menyupot segala sesuaktu apa yang diingin kan oleh masyarakat desa khususnya.

”Yaa, saya selaku masyarakat kecil sangatlah terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintan, meskipun hanya satu kali dalam satu tahun tetapi itu sangatlah mebantu bagi kami masarakat kecil kususnya,” ungkap
Mala. (Sonny)

Lihat Lainnya

IMG-20180813-WA0034

TERTIMPA POHON TUMBANG, ATAP GEDUNG SD INI JEBOL

Author : Ramsony KIKIM TIMUR, LhL – Suasana hening di hari libur pada Minggu 12 …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!