Home / BERITA REGIONAL / WAKO : KIP BUKAN BUAT BELI ROKOK DAN BERAS
IMG-20160809-WA0021

WAKO : KIP BUKAN BUAT BELI ROKOK DAN BERAS

PAGARALAM, LhL – Bertempat di SMA Negeri 1 Pagaralam, Selasa (09/08) Wako memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), bagi anak pelajar yang kurang mampu. Adapun besaran dana yang diberikan bervariasi, sesuai dengan jenjang pendidikan. Untuk tingkat SD.lvRp.225 ribu, SMP/sederajat Rp.375 ribu dan SMA Sederajat 500 ribu.

IMG-20160809-WA0020

Lalu, apakah KIP yang diberikan memiliki pin?. Sebanyak 2074 KIP untuk Kecamatan Pagaralam Utara yang secara simbolis penyerahannya langsung oleh Wako Pagaralam, dr.Hj. Ida Fitriati Bjasuni M.Kes, kepada perwakilan orang tua atau walimurid

Dalam arahannya walikotanya, Walikota mengharapkan, agar bantuan KIP bisa dimanfaatkan sebagai mana mestinya untuk pendidikan anak. “Jangan dibelikan rokok atau beras. “Selorohnya.

Kita berterima kasih dengan program yang digelontorkan oleh pusat, sehingga yang kurang beruntung masih bisa melanjutkan belajarnya”, kata dia

Kepada wartawan, usai acara Wako menjelaskan, bahwa kisaran 8000 orang pelajar akan ddibantu dengan KIP ini. “Besaran dananya bervarisi sesuai dengan jenjang pendidikan.” terangnya.

Program ini (KIP), sebagai pengganti bantuan siswa miskin (BSM). Dimana pendataannya berdasarkan data dari badan pusat statistik (BPS)’ yang leading sectornya adalah dinas pendidikan. Setelah data terkumpul ada pihak ketiga yang turun.

Sementara camat Pagaralam Utara, Yansari menambahkan, khusus untuk Kecamatan PAU, ada 2074 penerima KIP dan penyerahannya bertahap. “Untuk hari ini, merupakan awal moment penyerahannya,” urainya.

Hadir dalam acara tersebut, Assistant II, Syafrani staf ahli, Sufawi Cekman, Kepala dinas pendidikan, Kun Widayatsari, Kepala SMA Negeri 1 Pagaralam, Soniar dan tamu serta undangan penting lainnya.

Photo/Naskah : (Repi Black)

Lihat Lainnya

IMG-20181016-WA0080

CHATING MAUT JEMBATAN LEMUTU DIREKA ULANG

Author : Imam. S MUARA WNIM, LhL – Pihak Polsek Lawangkidul melakukan Rekonstruksi (Reka Ulang) …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!