Home / LAHAT FOKUS / Pagar Gunung / ADD CAIR SEMUA DUSUN DI DESA PENANTIAN “KECIPRATAN” BANGUNAN

ADD CAIR SEMUA DUSUN DI DESA PENANTIAN “KECIPRATAN” BANGUNAN

PAGAR GUNUNG, LhL – Sehubungan dengan sudah keluarnya dana Desa di setiap desa yang ada di Kecamatan.
Keluarnya dana desa ini banyak membuat masyarakat yang ada di desa merasakan senang dan bangga karena beberapa masyarakat merasakan terbantu akan adannya dana Desa tersebut.

IMG-20160806-WA0006

Seperti hal yang sudah di lakukan oleh masyarakat di Desa Penantian Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat yang mana saat ini sudah melakukan pembangunan jalan setapak di dalam desa.

Hal tersebut sesuai dengan penyampaian narasumber yang langsung di temui di lapangan, Sumarlan (36) mengatakan, Sangat terbantu sekali akan adanya dana Desa tersebut, Setidaknya masyarakat bisa mencukupi perikonomiannya. “Saya sangat bangga karena di Desa kami sudah mulai melaksanakan pembangunan yaitu membuat jalan setapak umum di dalam Desa kami, Selain itu kami juga merasa terbantu akan keluarnya dana desa tersebut”, kata dia, Sabtu (6/8).

IMG-20160806-WA0005

Sementara itu, dalam pembangunan jalan setapak yang di laksanakan oleh masyarakat desa ini. Masyarakat tersendiri membagi tenaga kerjanya, supaya bisa adil dan tidak terjadi adanya kesalah pahaman masyarakat.

Menurut penjelasan dari Yurmini (37) Selaku kepala Desa Penantian yang sengaja di bincangi oleh tim LHL, Di Desa Penantian ada 3 kadus dan masing~masing kadus di bagi rata supaya tidak ada komentar salah terhadap masyarakat tersebut, Dalam pembangunan ini masing~masing kadus membangun jalan setapak 200 meter perkadus. “Ya, memang, saya bagi ratakan di setiap Kadus yang ada di Desa kami. Gunanya supaya nanti tidak ada kesalah pahaman lagi di antara Kadus yang ada di Desa kami ini, setiap pembangunan sesuai yang sudah kami sepakati dengan masyarakat yang melakukan pekerjaan pembangunan jalan setapak, itu harus masyarakat yang ada di Dusun tersebut”, jelasnya saat di bincangi LHL.

Selain itu para warga yang ada di Dusus 3 Desa Penantian, sudah mulai membangun jalan setapak tersebut. Sampai saat ini, masih dalam pelaksanaan dan belum bisa di tentukan kapan selesainya, Namun masyarakat tersebut masih tetap semangat meskipun cuaca hari dalam keadaan panas

Photo/Naskah : (MAN)

 

Lihat Lainnya

IMG-20190812-WA0052

BUPATI LAHAT BUKA TURNAMEN KEJUARAAN BOLLA VOLLY KORCAM PAGUN

Author : Ganda Coy PAGAR GUNUNG, LhL – Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Wakil …

error: Content is protected !!