Home / LAHAT FOKUS / Pseksu / PEMILIK KERBAU PUN IKUT MENUAI HASIL DARI PROYEK PDAM PSEKSU

PEMILIK KERBAU PUN IKUT MENUAI HASIL DARI PROYEK PDAM PSEKSU

PSEKSU, LhL – Begitu patuhnya tiga ekor kerbau ini terhadap majikan atau pemiliknya, hal ini terlihat di saat kerbau-kerbau ini sedang beristirahat kelelahan atau kecapekan karena tiga kerbau ini di ajak oleh majikannya bekerja.

IMG_20160730_081940

Hal ini pun terpaksa di lakukan oleh Yanto (42) salah seorang warga desa Batu Niding yang juga pemilik kerbau. Bersama seorang temannya yang saat ini sedang ikut menarik kerbau, demi memenuhi kebutuan ekonomi yang semakin lama semakin sulit, mereka mengabil upah dengan cara mengajak hewan peliharaan kesayangan mereka untuk menarik pipa peroyek pam yang saat ini sedang berjalan di Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu, hal ini cukup membantu bagin Yanto dan teman temanya. dengan harga yang cukup imbang mereka rela mengajak hewan peliharaan yang mereka sayangi untuk menarik pipa pipa yang beratnya kurang lebih 100 kg.

“Dengan upah yang cukup lumayan maka saya dan teman saya pun terpaksa mengajak kerbau-kerbau kami yang kami sayangi untuk, upahan menarik pipa-pipa peroyek PAM yang saat ini sedang berjalan di desa kami, karena untuk saat ini hanya pekerjan ini yang ada dan upahnyapun cukup lumayan bagi kami” ujar Yanto.

Ipul (46) salah seorang warga desa Seyempat, yang ditunjuk sebagai humas oleh peroyek PAM ia meyampaikan pada warga setempat, dan mengajak masyarakat setempat utuk bersama sama bekerja agar semua masyarakat ikut merasakan keuntungan dengan adanya peroyek PAM di desa, dengan cara bekerja menurut keahlian masing masing atau kemampuan masing masing.

“Ya sengaja saya mengajak masyarakat untuk bekerja agar dapat mengurangi pengangguran dan dapat membantu kebutuan rumah tangga mereka, apalagi mengingat saat ini sedang memasuki pelajaran baru di sekolah bagi anak anak mereka, walau pun pekerjaan ini hanya beberapa bulan atau beberapa hari hal ini cukup membantu masyarakat yang ingin menambah penghasilan,” ucap ipul.
(Sonny)

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1563453905212

KOMDA HAM SULTENG : KRIMINALISASI TERHADAP WARTAWAN ADALAH PELANGGARAN SERIUS

Author : Release SMSI Sulteng PALU, LhL – Dugaan Kriminalisasi terhadap wartawan Online asal Parimo, …

error: Content is protected !!