Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DINKES LAHAT MASIH TUNGGU INTERUKSI PEMBERIAN VAKSIN JCH

DINKES LAHAT MASIH TUNGGU INTERUKSI PEMBERIAN VAKSIN JCH

LAHAT, LhL – Untuk menyuntikkan vaksin jenis meningitis antisipasi influenza dan Pneumonil (untuk radang paru-paru dan sesak nafas) telah yang diberikan kepada 172 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Lahat. Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) masih harus menunggu Intruksi dari Dinkes Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM, melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Khusus, Ferianto SKM MKn, bagwa pemberian dua vaksin tersebut masih menunggu petunjuk dari Dinkes Provinsi Sumsel. “Sampai sekarang  kita belum ada petunjuk untuk pemberian dua vaksin ini kepada jemaah haji. Namun apabila sudah ada maka perintah, maka akan segera kita laksanakan,” katanya, ditemui, di ruang kerjanya, Senin (25/7).

Baca Juga  Ini Pesan Satlantas Polres Lahat Tentang Larangan Penggunaan Knalpot Brong

Untuk vaksin meningitisnya, sebut dia. Sudah diberikan semuanya kepada 172 JCH asal Lahat yang memang diwajibkan, sehingga ketika berada di tanah suci nanti para jemaah tidak mudah terserang penyakit. “Selebihnya, kami juga menyarankan kepada JCH untuk membawa vitamin tambahan, supaya daya tahan tubuh selama menjalani ibadah haji berjalan lancar,” jelas Feri.

Baca Juga  Parkir Tak Beraturan, Jalan Letnan Marzuki Lahat Langganan Macet

Ia berharap, agar dengan telah diberikan vaksin dimaksud nantinya, mudah-mudahan kondisi kesehatan para JCH asal Lahat jadi prima dan tetap menjaga pola makan, sebelum dan sesudah jemaah ada ditanah tanah suci. “Yang benar-benar harus dijaga pola makan, ini mesti dikontrol terus kondisi tubuhnya, supaya ibadah haji dapat dilakukan dengan khusyuk,” tandas Feri.

Photo/Naskah :  (BENS)

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO