Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / MASUKI MUSIM PANAS, WASPADAI BAHAYA KEBAKARAN LAHAN…!

MASUKI MUSIM PANAS, WASPADAI BAHAYA KEBAKARAN LAHAN…!

KIKIM TENGAH, LhL – Seperti biasa jika sudah memasuki musim kemarau dan kering kebanyakan semak-semak belukar yang terdapat dipinggir jalan kering dan mudah terbakar, seperti yang terjadi dipinggir jalan lintas Sumatera antara desa Tanjung Aur dan desa Sungai Laru ini.

IMG_20160718_113411

Tampak semak semak di pinggir jalan terbakar di area perkebunan sawit yang mengakibatkan beberapa pembatas jalan lintas sumatera ikut terbakar dan rusak, sehingga pembatasnya pun roboh dan rusak lantaran pembatas ini terbuat dari plastik dan tidak tahan terhadap api atau panas.

Baca Juga  WAKO PAGARALAM : JANGAN TERGIUR INVESTASI "BODONG"

Menurut pak Ibrahim salah seorang warga yang berkebun di dekat lokasi mengatakan, kebakaran ini ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membuang puntung rokok sembarangan sehingga menyebabkan kebakaran di pinggir jalan raya ini. “Biasanya orang-orang yang lewat membuang puntung rokok sembarangan sehingga menyebabkan kebaran dan merusak pembatas jalan lintas sumatera ini,” bebernya.

Baca Juga  Pemprov Apresiasi Jasa Para Tauladan di Sumsel

Tambahnya lagi, dirinya mengkhawatirkan karena jalan ini banyak tikungan tajam dan disisi jalan terdapat jurang sehingga bisa membahayakan pengguna jalan.

“jalan ini banyak sekali tikungan tajam sehingga bisa membahayakan penguna jalan kalau tidak pakai pembatas,” jelasnya.

 

Naskah / photo (Jackson)

Check Also

Gawat, Lapsi Bakal Dalami Dugaan Pungli di SMPN 1 Kikim Tengah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dugaan praktik Pungutan Liar (Pungli) di SMP Negeri 1 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO