Home / Umum / DISANTUNI H. ASWARI, WANITA JOMPO INI TERSENYUM HARU

DISANTUNI H. ASWARI, WANITA JOMPO INI TERSENYUM HARU

“ MBAH NONI’ YANG TINGGAL DI GUBUK REOT DAN KUSAM “

8IMG-20160703-WA0001

PALEMBANG, LhL – Dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, merupakan bulan terbaik untuk bersedekah dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Ini pula yang dilakukan H Aswari Rivai Bupati Lahat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel terhadap Mbah Noni (80). Bertempat tinggal di gubuk reot setinggi satu meter dengan luas tak lebih 2×3 meter yang berada di kawasan jalan Parameswara Palembang.

Walaupun tidak bisa hadir dan bertemu langsung, tapi kehadiran Aswari yang diwakili Abdullah Taufik disambut dengan penuh rasa suka cita Mbah Noni, Minggu (3/7) siang. “Kita sengaja kemari untuk memberikan bantuan untuk Mbah Noni. Ada Sembako, minuman dan uang tunai,” ujar Taufik yg didampingi Mulyono.

Baca Juga  SEBANYAK 900 MASYARAKAT MISKIN DAPAT BANTUAN SEMBAKO

Dikatakan Taufik, Aswari merupakan sosok yang peduli terhadap hal seperti ini. Menurutnyq, begitu pihaknya menyampaikan kepada Aswari Rivai, Bupati Lahat itu langsung meminta unuk segera memberikan bantuan kepada Mbah Noni.

Kendati usianya sudah terbilang jompo dan renta, namin Mbah Noni masih tetap mencari nafkah dengan berjualan kangkung dan genjer yang tumbuh di sekitar rumahnya tersebut. Di sini, Mbah Noni hidup sendirian. “Untung ada tokoh masyarakat sini yang memberikan tumpangan sekarang ini,” ujarnya.

Baca Juga  KETUA SMSI SUMSEL : TUNDA RENCANA PEMBAHASAN RUU SAAT PANDEMI COVID- 19

Menyedihkan lagi, dalam sehari pendapatan Mbah Noni sangat tidak menentu. Kadang dapat Rp 50 ribu, kadang juga hanya Rp 10 ribu atau tidak ada pemasukan sama sekali. “Terima kasih nak”, ucap Mbah Noni, dengan suara yang terbata-bata dan nyaris tak terdengar, sembari menahan senyum harunya, usai menerima santunan dari H Aswari yang disampaikan oleh Taufik.

Photo/Naskah : (SP)

Check Also

Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Author : Ujang LAHAT, LhL – Prosesi Pemungutan Suara di Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO