Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / JEMBATAN GANTUNG PUTUS, PETANI LEBAK BUDI LEWAT DESA NEGERI AGUNG

JEMBATAN GANTUNG PUTUS, PETANI LEBAK BUDI LEWAT DESA NEGERI AGUNG

MERAPI BARAT,LhL – Setelah selesai menyadap getah karet dari kebun yang jarak tempuhnya lumayan jauh, karena lokasi kebunnya berada diseberang sungai dan melewati jembatan gantung untuk sampai menuju rumah, Zulkifli warga Desa Lebak Budi, kecamatan Merapi Barat, mengeluhkan kondisi putusnya  jembatan gantung yang menjadi akses satu-satunya menuju kebun-kebun warga desa tersebut.

foto2262

Menurut pria paruh baya ini, tadinya ada 2 jembatan gantung yang dapat dimanfaatkan oleh warga petani. namun  jembatan gantung yang satunya lagi ada di Desa Negeri Agung. dikarena jembatan yang ada di Desa Lebak Budi putus, maka warga Desa Negeri Agung menggunakan jembatan gantung yang cukup jauh itu. “Terkadang ada juga para pendaki dan pecinta alam yang melewati jembatan ini, untuk menuju puncak Bukit Serelo. Sebab di diseberang sana terdapat juga sebuah cughup (Air terjun), yang pemandangan alamnya juga sangat bagus untuk diabadikan”, ujar zulkifli.

Baca Juga  IKUTI LOMBA DI DESA, PARA SISWA INI TETAP LATIHAN MESKI DIBAWAH TERIK MENTARI

foto2265

Selain itu, Aswan (35) seorang warga yang kebetulan hendak pulang dari kebun menuju rumahnya di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat berharap, kepada warga Desa Lebak Budi ataupun Negeri Agung untuk bersama-sama menjaga jembatan ini. Sebab dengan adanya jembatan gantung, warga jadi mudah untuk melakukan beraktifitas berkebunnya. “Sebelum ada jembatan gantung ini, untuk mencapai kebun kami menggunakan perahu ataupun ban buat menyebrang sungai yang sangat  beresiko dan dapat mengancam keselamatan. Bahkan bisa saja terbawa arus sungai. Nah, kalau sudah begitu bisa bisa hanyut kita “,tandasnya.

Baca Juga  MELIHAT TRUCK RUSAK TENGAH JALAN, BERIKUT YANG DILAKUKAN KAPOLSEK

Photo/Naskah : (GANDA COY)

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO