Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / DATA PENERIMA KARTU SAKTI JOKOWI TIDAK UPDATE

DATA PENERIMA KARTU SAKTI JOKOWI TIDAK UPDATE

KIKIM TIMUR, LhL – Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah salah satu bantuan pemerintah untuk anak-anak yang kurang mampu melanjutkan pendidikan, tapi tepatkah jika penerimanya orang-orang yang sudah bekeluarga, jelas hal itu menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat.

Untuk di beberapa desa di Kikim Area penerima kartu sakti presiden ini banyak yang tidak tepat sasaran, lantaran banyak yang menerima kartu ini sudah bekeluarga, karena data yang di pakai adalah data tahun 2012, seperti di desa Lubuk Layang Ilir, ada beberapa warga yang menerima kartu ini sudah berumah tangga.

Baca Juga  TERTANGKAP DI LAHAT, TERNYATA ZAINUL ADALAH RESEDIVIS KAMBUHAN LINTAS PROVINSI

Kusnadi Kepala Desa Lubuk Layang Ilir yang akrab di panggil Kus ini mengungkapkan, di desanya ada beberapa kartu yang tidak dibagikan lantaran penerimanya itu sudah bekeluarga atau sudah tamat sekolah. “Data yang di pakai untuk kartu sakti ini adalah data tahun 2012, seharus nya pemerintah terkait memperbaharuai data ini sesuai dengan yang ada sekarang. Kami tidak membagikan kartu ini karena yang menerima kartu ini sudah memiliki keluarga,” katanya.

Baca Juga  Alex Minta Bebaskan Biaya IMB untuk Lembaga Sosial

 

Kus menambahkan, seharusnya waktu pendataan harus berkoordinasi dengan pemerintah desa, supaya sesuai dengan yang ada di lapangan. “Kami cuma membagikan kartu ini, masalah pendataan itu memakai data beberapa tahun yang lalu, jadi ada beberapa kartu ini tidak kami bagikan lantaran orang yang menerima sudah  bekeluarga,” ujarnya.

 

Naskah / photo (jackson)

Check Also

Waspadai Berjangkitnya DBD, Pemdes Karang Endah Imbau Warga Terapkan Ini

Author : April KIKIM TIMUR, LhL – Pemerintah Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur gencar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO