Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / MAN SELAMA 30 TAHUN TERPAKSA DIPASUNG, DIKHAWATIRKAN MENGGANGGU MASYARAKAT

MAN SELAMA 30 TAHUN TERPAKSA DIPASUNG, DIKHAWATIRKAN MENGGANGGU MASYARAKAT

PSEKSU, LhL – Tragis melihat nasib seorang Herman Sarwandi dipasung selama kurang lebih 30 tahun, yang tinggal di rumah berukuran 2×3.

Exif_JPEG_420
Exif_JPEG_420

Man panggilan akrab dari sang Pemuda yang terpaksa di pasung, dirinya bisa jadi begitu berawal dari Ketidaksatabilan kejiwaannya dalam menuntut ilmu kebatinan.

Informasi terangkum pihak keluarga menerangkan, dulu memang pernah dari pihak Pemerintah desa melalui sekertaris desa minta kartu keluarga dan Kartu Tanda Penduduk atas nama Junaidi (46) selaku kepala Keluarga dari Herman Sarwandi (43) warga Desa Sukajadi Kecamatan Pseksu, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Baca Juga  SELAMAT BERTUGAS DI TEMPAT BARU PAK BOH

Menurut keterangan pihak keluarga Junaidi mengatakan, adiknya telah di pasung kurang lebih selama 30 tahun,itu dilakukan agar Man tidak mengganggu kenyamanan warga lainnya. “Kami terpaksa harus  memasung Man karena ia menggangu lingkungan, dan mengejar orang, jadi kami takut ada akibat yang tidak-tidak,” ungkapnya.

Junaidi menambahkan, pihak keluarga bukan tidak mau mengobati adiknya tapi sampai saat ini belum ada hasilnya, dirumah sakit jiwa saja sudah 10 tahun, tapi berhubung keterbatasan biaya jadi kami bawa pulang lagi. “Sudah kurang lebih 10 tahun di rumah sakit jiwa tapi tidak ada perubahan atau hasilnya tidak memuaskan, dan biaya kamipun sudah habis,” katanya.

Baca Juga  TAK HIRAUKAN KESELAMATAN, WANITA SETENGAH ABAD INI NEKAD PANJAT KELAPA

 

Naskah / photo (sonny)

Check Also

Wakili Sumsel, Syiffa Optimis Bisa Menjuarai Final Indonesia Look Pencarian Bakat Menuju Bintang 2023

# Siap Berlenggak Lenggok Pukau Juri di Jakarta Editor : RON PALEMBANG, LhL – Bikin …

SMM Panel

APK

Jasa SEO