Home / Umum / SMAN 1 PAGARALAM DIMINTA SEIMBANGKAN IPTEK DAN IMPAQ

SMAN 1 PAGARALAM DIMINTA SEIMBANGKAN IPTEK DAN IMPAQ

PAGARALAM, LhL – Berbagai kegiatan bermanfaat dapat dilakukan dalam bulan suci Ramadhan. Sembari menunggu waktu bisa dengan pesantren ramadhan (Sandra), seperti yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Pagaralam. Kegiatan yang menitik beratkan dengan pendidikan akhlak bisa juga diisi antar siswa namun bjsa juga dengan mendatangkan penceramah khusus.

Dimana setiap siswa diberikan, makalah atau modul guna lebih fokus dalam ikut sandra. Menurut Kepala SMA Negeri 1 Pagaralam, Soniar kepada LhL menjelaskan, bahwa kegiatan pesantren ramadhan dilaksanakan untuk lebih memotivasi siswa dalam pelajaran iman dan taqwa (Imtaq), karena tidak melulu iptek semata dipelajari.

Baca Juga  8 BALON KADES UJANMAS SIAP ADU WAWASAN DI SIMPAPDES

Mengingat antara Iptek dan Imtaq harus sama sama mendapatkan porsi seimbang.”Karena antara satu dengan lainnya saling berkaitan erat sebagai bekal dunia dan akhirat.” jelasnya.

Kegiatan ini lanjutnya, dilaksanakan selama 4 hari,Kamis Sandra berakhir, imbuhnya. Setiap hari acara nya disesuaikan sehingga tidak membuat bosan peserta.

Pantauan di lokasi, tampak para peserta dengan seksama mengikuti kegiatan beratapkan terpal beralaskan tikar. Salah seorang peserta, Rani mengaku senang dengan kegiatan yang diikuti. “Lewat media ini kita diajarkan berbagai keutamaan bulan suci Ramadhan dan hal hal positip lainnya yang bisa dijadikan bekal untuk masa mendatang,” pungkasnya

Baca Juga  SEBANYAK 39 TON BERAS OPLOSAN AKAN DIDISTRIBUSIKAN BULOG LAHAT, DIAMANKAN

Photo/Naskah: (Repi Black)

Check Also

Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Author : Ujang LAHAT, LhL – Prosesi Pemungutan Suara di Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO