Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / BOLANG KIKIM SELATAN BISA CARI JAJAN SENDIRI 

BOLANG KIKIM SELATAN BISA CARI JAJAN SENDIRI 

KIKIM SELATAN, LhL – Waktu libur anak sekolah yang biasa anak-anak memanfaatkan waktunya untuk bermain sepuasya, lain halnya dengan anak-anak yang ada di Desa Pandan Arang, Kecamatan Kikim Selatan. Anak+anak yang ada di desa ini lebih banyak memanfaatkan waktu liburnya untuk mengambil batu di sungai, untuk menghasilkan rupiah demi rupiah demi uang jajan.

Andre, salah satu anak yang masih duduk di kelas VII di salah satu sekolah di Kikim Selatan ini mengungkapkan, dirinya serta teman-teman mengambil batu di sungai Pangi ini untuk mengisi waktu libur sekolah. “Kami ngambil batu kali ini untuk mengisi waktu libur saja, kalau lagi sekolah kami tidak bisa. Kan ini lumayan buat uang jajan kami dan bisa menabung sedikit- sedikit,” ungkap Andre.

Baca Juga  POLRES LAHAT HIMBAU, HATI-HATI MEMBELI KENDARAAN YANG TIDAK LENGKAP SURAT-MENYURATNYA

Sementara Safe’i selaku orangtua dari salah seorang anak anak tersebut mengatakan, banyak anak-anak yang melakukan kegiatan ini atas dasar kemauan mereka sendiri, tidak ada unsur paksaan dari orangtua. “Kami tidak melarang, kami juga tidak memaksa anak kami untuk mengambil batu di sungai, tapi ini kemauan anak kami. Terkadang ia tidak mau menerima uang jajan dari kami karena uangnya sudah ada dari hasil mengambil batu.” Pungkas Safe’i.

Baca Juga  Kecamatan Monev Laporan Keuangan Desa Keban Jaya dan Beringin Jangut

Photo/Naskah : (Jek)

Check Also

Keluarga Berencana Menuju Keluarga Berkualitas

Author : ANCAY KIKIM SELATAN, LhL – Melaksanakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Kikim Selatan, Anggota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO