Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / SAMBUT PUASA ” BULOG LAHAT STOK BERAS 6 KABUPATEN/KOTA
IMG_20150129_110721

SAMBUT PUASA ” BULOG LAHAT STOK BERAS 6 KABUPATEN/KOTA

LAHAT, LHL – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Subdivre).  Kabupaten Lahat memastikan ketersedian stok beras untuk 4 kabupaten dan 2 kota menjelang bulan Ramadan tahun ini aman. Bahkan ketahanan stok beras yang dimiliki mampu mengakomodir kebutuhan untuk 3 – 4 bulan kedepan.  Jumat 21/5/2016. 

Hal tersebut dikatakan Kabulog Subdivre Lahat, M Ludi. Menurutnya ketersedian beras untuk wilayah Lahat, Pagaralam, Empatlawang, Muaraenim, Prabumulih dan Lubuklinggau dipastikan aman lantaran penyaluran Raskin diwilayah tersebut terus dikebut.

“Makanya penyaluran Raskin dipercepat, sehingga kebutuhan masyarakat umum jadi terjamin,“ terangnya.

Ia menjelaskan, rata-rata penyaluran Raskin disetiap wilayah hingga bulan Mei ini sudah mencapai diatas angka 60 persen. Percepatan suplai ke warga penerima Raskin ini juga didukung oleh pengadaan dalam negeri yang dilakukan di masing-masing wilayah.

Menurutnya, Bulog akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah agar stok dan harga beras dipasaran tetap stabil.

“Koordinasi antara tim yang kita bentuk dengan pemerintah itu terus jalan. Bahkan pemantauan sampai ke tingkat desa-desa,“ tegasnya.

Mengenai harga, Ludi mengaku saat ini harga beras masih stabil tergantung jenis dan tipe beras yang dipasarkan. Bahkan, ia memprediksikan, jelang bulan puasa tahun ini masyarakat tidak perlu menghawatirkan harga beras mengalami kenaikan. Pasalnya, kurangnya stok beras bisa memicu melonjaknya harga di pasaran.

Ia menambahkan, penyebab lain yang membuat harga beras mahal yakni saat para petani sedang memasuki musim tanam.

” Kalau sekarang kan lagi musim panen, kemungkinan akan ada kenaikan harga itu saat musim tanam tiba. Jika ada faktor lain kami selalu cek harga di pasar setiap minggu,“ ujarnya. (Ganda Coi)

 

Lihat Lainnya

IMG20191206151426

PENGURUS ORMAS GEMACITA RESMI DIKUKUHKAN

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Buser Kabupaten Lahat, telah dilakukan …

error: Content is protected !!