Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / TTG XII-2016 RESMI DITUTUP

TTG XII-2016 RESMI DITUTUP

Jpeg

TIM PROVINSI SUMATERA SELATAN STAND TERBAIK

LAHAT, LhL – Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XII tingkat Provinsi Sumatera Selatan serta pameran produksi industry kecil dan menengah serta promosi produk usaha mikro kecil dan menengah Kabupaten Lahat, telah selesai dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Lahat, yang dilaksanakan di lapangan Seganti Setungguan Lahat sejak tanggal 15 Mei 2016 lalu. dalam pelaksanaannya pun tanpa di hadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin dan Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE. kendati demikian, pelaksanaan penutupan TTG berjalan lancar tanpa hambatan.

Penutupan ini dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin, MH yang di delegasikan kepada Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE dan diwakilkan kepada Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM ini, ditandai dengan penyerahan trofi kepada pemenang baik dalam pameran UKM, pameran industri sampai dengan juara TTG dan stand TTG tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  BEDAGANG SABU, IRT CANTIK MASUK BUI

SERAHKAN HADIAH

Gubernur Sumsel melalui Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur, SH, MH mengatakan. Dengan digelarnya TTG ke XII tingkat Provinsi Sumsel di lahat ini, tentunya bertujuan untuk memperkenalkan teknologi tepat guna kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengenal teknologi yang ada, serta TTB sebagai penyebaran informasi kepada masyarakat terutama di Sumsel. “Provinsi Sumsel memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 17 kabupaten/kota yang ikut andil dalam mengikuti TTG tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Kabupaten Lahat. Dan tentunya kedapn dapat ditindak lanjuti karena pengaruh TTG ini sangat besar sekali,” katanya, Jum’at (20/5).

Baca Juga :  COVID-19 : LAHAT MASUK ZONA MERAH, BERIKUT DATA-DATANYA

Dengan pameran TTG tersebut, ungkap dia. Tentunya berbagai produk unggulan dapat di terapkan, baik di tingkat regional, nasional, bahkan diajang internasional. “Sebab pemberdayaan dari TTG ini bisa memberantas kemiskinan di Sumatera Selatan (Sumsel),” terang Marwan.

Marwan menjelaskan, bahwa TTG memang ssangat diperlukan masyarakat dalam rangka meningkatkan kreatifitas masyarakat, agar dapat mendukung ekonomi kerakyatan dan juga mewujudkan masyarakat Provinsi Sumsel yang kreatif dan inovatif. “Karena itulah, dengan digelarnya TTG ini diharpkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat sejalan dengan peran teknologi sebagai solusi untuk kesejahteraan masyarakat”, urainya.

Baca Juga :  DEWAN KERJA CABANG GERAKAN PRAMUKA LAHAT RESMI DILANTIK

Sedangkan, Kepala BPMD Provinsi Sumsel, melalui Kabid SDM TTG Nahnu M Zen mengatakan, pelaksanaan TTG tingkat Provinsi yang diikuti sebanyak 17 kabupaten/kota se Sumsel dimana kegiatan tersebut terlaksana dengan baik. “Oleh karena itulah, untuk TTG ke XIII nanti akan digelar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),”pungkas Marwan. (RON)

Check Also

BAYAR DENDA TILANG BISA COD, KEJARI LAHAT LUNCURKAN PROGRAM “MANG BARIS”

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sebagai wujud pengembangan program dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat …

error: Content is protected !!