Home / BERITA REGIONAL / SEKDA LANTIK 20 PEJABAT STRUKTURAL
refi lantik1

SEKDA LANTIK 20 PEJABAT STRUKTURAL

  • Terdiri Dari Eselon III dan IV

PAGARALAM, LhL – Sebanyak 20 orang pejabat struktural mulai dari eselon III dan IV secara resmi dilantik sekaligus diambil sumpah jabatan langsung oleh Sekda Pagaralam Drs H Safrudin MSi, siang hari ini Rabu (18/6). Pelantikan dihadiri Kepala SKPD dilingkungan Pemkot Pagaralam Sekretaris BKD Suparman serta undangan lainnya, bertempat diruang rapat besemah II.

Sekda Pagaralam Drs H Safrudin Msi mengatakan, pejabat sebagai pelayan, untuk itu dalam proses penempatan pejabat ada pertimbangan yang logis, objektif, dan profesionalitas. “Saya tegaskan kepada pejabat yang baru dilantik tingkatkan kompetensi selamat menjalankan amanah, keputusan penempatan jabatan saat ini bukan lagi kewenangan pejabat daerah apalagi kepala daerah sudah manjadi ketentuan aturan kepegawaian yang baru, selain itu sudah menjadi pertimbangan aparatur sipil Negara (ASN) tidak hanya pintar atau loyal bahkan bertindak sesukanya ini tentunya bukan hal yang baik,” kata Sekda.

Dikatakannya, aparatur sipil Negara hendaknya memiliki moral, norma-norma etika, kita menginginkan yang benar-benar qualifikasi untuk memberikan layanan publik professional, selain itu pesan saya seorang pemimpin harus juga mampu mengatur atau bertindak menajerial kepada bawahan maupun keluar agar berhasil melaksanakan tugas.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi didampingi Sekretaris Suparman mengungkapkan, pelantikan dilakukan terhadap sebanyak 20 orang pejabat eselon mulai dari eselon III dan IV dilingkungan Pemkot Pagaralam . “Adapun pejabat yang dilantik diantaranya ada sebanyak 19 orang pejabat eselon di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagaralam diangkat berdasarkan SK langsung dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,” bebernya.

Lanjutnya, sedangkan empat pejabat eselon lainnya diantaranya Mastullah sebelumnya Sekretaris KPU Pagaralam kini ditarik menduduki jabatan kepala bagian rapat dan Risalah Sekwan, Misnan Sutansi jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pagaralam, Novi Hendri menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, dan Junaidi menjabat sebagai Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika,” terangnya.

Sambung Suparman, perombakan yang dilakukan, baik itu mutasi atau rolling, dipandang perlu guna meregenerasi pejabat, sebab ada banyak jabatan kosong di sejumlah SKPD yang ada. Baik itu ditinggalkan pensiun ataupun karena hal lainnya.(Repi Black)

Lihat Lainnya

IMG-20190919-WA0063

KEMARAU PANJANG, PULUHAN HEKTAR SAWAH PETANI KERING

Author : Joh MUSI RAWAS, LhL – Tampaknya memasuki musim kemarau ini sudah banyak desa …

error: Content is protected !!