Home / BERITA REGIONAL / KEJARI PAGARALAM MUSNAHKAN BB
REFI JAKSA2

KEJARI PAGARALAM MUSNAHKAN BB

jrefi jaksa 1

  • Didominasi Sejumlah Perkara Umum

Ada beberapa jenis barang bukti (BB) tindak pidana Umum,  dari 24 berkas perkara Priode Juli 2015 – Mei 2016  yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht) di musnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam.

PAGARALAM, LhL – Hari ini, Selasa (17/5) dilangsungkan Pemusnahan di halaman kantor Kejari Kota Pagaralam yang dilakukan langsung Kajari ,Walikota, Kapolres, Pabung,Ketua Pengadilan Negeri kepala Rutan , Kepala BNN serta Unsur Muspida se-Kota Pagaralam yang diawali dengan penandatanganan bersama berita acara pemusnahan.

Kejari Kota Pagaralam Ranu Indra melalui Kasi Pidum Kejari Kota Pagaralam Gusti Nugrah agus sumardika SH,  menyampaikan adapaun barang bukti yang dimusnahkan adalah barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang terjadi di wilayah hukum kota pagaralam.

Ia menyebutkan, barang bukti yang dimusnahkan,  telah berkekuatan hukum priode Juli 2015 – Mei 2016 meliputi 3,94 gram shabu dari 5 berkas perkara, narkotika jenis ganja 2,564,59 gram dari 11 perkara, narkotika jenis exctasy 1,45 gram dari 1 berkas perkara, 3 pucuk senjata api rakitan  (senpira) dari 3 berkas perkara, 4 bila senjata tajan  (sajam) dari 4 perkara, 4 lembar uang palsu  (Upal) pecahan lima puluh ribu rupiah dari 1 perkara

Dirinya  mengatakan, kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan. Namun barang bukti yang dimusnakan merupakan barang bukti yang sudah memiliki ketetapan hukum Tetap.”terangnya.”Barang bukti merupakan barang bukti dari beberapa kasus yang kita tangani. Dan saat kasus-kasus tersebut sudah memiliki ketetapan hukum atau sudah diputuskan oleh pihal pengadilan. Jadi barang tersebut kita musnahkan,”tukasnya.

Panatauan di lokasi barang bukti yang dimusnahkan dimasukan kedalam tong dengan nyala pai,sementara sjam dan senpira dipotong dengan mesin.(Repi Black)

Lihat Lainnya

IMG-20190919-WA0063

KEMARAU PANJANG, PULUHAN HEKTAR SAWAH PETANI KERING

Author : Joh MUSI RAWAS, LhL – Tampaknya memasuki musim kemarau ini sudah banyak desa …

error: Content is protected !!