Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / LAHAT JUARAI EVENT APKASI NASIONAL
PENGHARGAAN1

LAHAT JUARAI EVENT APKASI NASIONAL

POTO PENGHARGAAN

  • ALHAMDULILLAH KITA RAIH YANG TERBAIK

LAHAT, LhL – Berkat kepiawaian semua jajaran terkait di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) , khususnya pihak Bappeda, Badan Perizinan Terpadu dan Dinas Pariwisata, Kabupaten Lahat berhasil meraih Juara Umum pada event Apkasi Ke XII yang dikuti oleh sejumlah Kabupaten/Kota se Indonesia di Jakarta, pada tanggal 15 Mei lalu. Hal ini, sudah tentu tidak lepas dari kehebatan Bupati Lahat, H Aswari Riva’i, SE yang telah menata dan mengkoordinir Stake Holdernya,

Menurut H. Aswari, kendati Kabupaten Lahat baru pertama kali mengikuti event bertengsi di tingkat nasional ini.  Namun sesuai dengan fakta yang ada, maka bukan tidak mungkin kita mampu meraih juara umum. “Event ini dinilai oleh para pakar yang sudah pintar pintar semua, lo. Namun tentunya ini berkat kegigihan kawan kawan di SKPD terkait”, ujar Aswari, dengan rendah hati, saat dibincangi awak media di kediamannya, Selasa (17/5

Aswari mengaku sangat bangga dengan diraihnya juara umum dengan penghargaannya yang sangat istimewah ini. Ia menyebutkan, bahwa prestasi ini merupakan wujud dari hasil jerih paya semua pihak dalam bekerjasama untuk kemajuan Kabupaten Lahat. ” Sebagai Bupati Lahat, sudah tentu saya merasa bangga dengan mendapatakan juara umum event Apkasi ini. Dan ini merupakan.bentuk kerjasama dinas yang terkait”, ungkap pria yang akrab disapa Wari ini.

Pantauan dilapangan, ketika tropi penghargaan tersebut diboyong ke Kabupaten lahat, Kepala Disprindak, Fikriansyah, Kepala pariwisata & kebudayaan, Deswan Irsyad, Kepala Bappeda, Masroni, Kepala badan perizinan & terpadu, Elpa Edison, langsung menuju ke pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, guna menyerahkan tropi tersebut kepada Bupati Lahat.  “Pagi inilah, kami langsung kerumah dinas Pak Bupati lahat untuk menyerakan hadiah juara umum event Apkasi ini Kepada Bupati Lahat. H. Aswari Ricai SE”, kata Kahirul, salah seorang Kepala Bidang di Bappeda Kabupaten Lahat.

Sedangkan Kepala Bappeda Masroni Ms.i melalui Kabid Sosialisasi & Budaya Marliansyah. SE menyampaikan, bahwa saat penutupan pameran Apkasi tersebut langsung dihadiri oleh Pak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang juga disaksikan oleh beberapa tamu negara. “dDisinilah letak kebanggan kita, walaupun baru kali ini kita ikut event Apkasi. Namun, Alhamdulillah kita dapat stan yang terbaik,  karena dodalam stand kita dilengkapi dengan data yang akurat serta sesuai syara. Pemkab Lahat  juga menawarkan potensi unggulan daerah dari dua sisi. Seperti misalnya, hulu & hilir Kabupaten Lahat ada Tiga hulu item Menira. Substansi tenaga listrik, pertama mulut tambang, Kita tawarkan lagi gioterma atau panas bumi, Sudah itu kita tawarjkan juga PLTMH. litrik tenaga air yang berspekfikasi sangat  ramah linggkungan”, terang Marlian.

Pihaknya juga, lanjutnya. Akan kebangkan sektor pariwisata dengan substansi wisata Air terjun, megalit dan rafting yang berlokasi di Kecamatan Gumay Ulu dan Pulau Pinang Dua kecamatan ini, sebut Maliansyah, adalah kawasan yang sangat berpotensi untuk bidang pariwisata terpadu di Kabupaten Lahat. “Selebihnya, kita masih miliki tiga sektor perkebunan karet dan kopi. Acaranya..? kita menawarkan bahan baku setengah jadi dan atau bahan jadi potensi hilir pengembangan dan pemasaran bubuk Kopi organik dari selangis.  Itulah yang sangat luar biasa”, pungkasnya. (RON)

Lihat Lainnya

IMG-20191112-WA0073

FAISAL LURAH PASAR BARU CEPAT TANGGAP DENGARKAN KELUHAN WARGA

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Gerak cepat dan langsung turun kelapangan mungkin inilah …

error: Content is protected !!