Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / SEKDA LAHAT PANTAU UN TIMGKAT SD
pantau3

SEKDA LAHAT PANTAU UN TIMGKAT SD

pantau sekda

<> ADALAH KUNCI DARI KESUKSESAN <>

LAHAT, LhL – Sekretaris daerah (sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Nasional Lahat, Drs Sutoko beserta rombongan secara bersama sama melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah dasar (SD) yang tengah melakukan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2015/2016 hari ini, Senin  (16/5).

Dihari pertama pelaskanaan UN ini,  peninjauan dilakukan di SDN 29, SD Percontohan dan juga SDN 16 Lahat. Distiap sekolah tersebut, Nasrun ber pesan, agar seluruh peserta ujian, tetap selalu menjaga konsentrasi para siswa dalam mengikuti pelaksanaan UN. Terutama tetap harus menjaga kesehatan dan beristirahat.“Belajar adalah kunci suksesnya, jangan dijadikan beban, tetap santai, sehingga hasilnya juga akan bisa maksimal,” ungkap Nasrun.

Kepada semua pengawas, sambung Nasrun. Diharapkan supaya dapat menjalankan peran dan fungsinya selama UN berlangsung. Dikatakannya, bahwa hasil ujian ini tersebut adalah tolak ukur dalam penilaian masing-masing sisw untuk melanjutkan pendidikannya ditingkat yang lebih tinggi lagi.“Secara teknis, kami yakin jika masing-masing sekolah atau orangtua siswa dan siswi juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya jelang UN. Sehingga harapan kami, nantinya hasil yang akan diraih bisa memuaskan, dengan angka kelulusan mencapai 100 persen,” beber Nasrun lagi.

Semantara , Drs Sutoko Mpd, selaku Kadiknas Lahat, didampingi Kabid TK dan SD, Endang Supriatman SPd MM mengatakankan, bahwa untuk pelaksanaan UN tingkat SD tahun ini, sejak awal Diknas sudah memberikan peringatan kepada masing-masing sekolah, untuk mempersiapkan segala sesuatunya menjelang pelaksanaan UN. Kami yakin, kalau semuanya benar-benar dilaksanakan, berikut juga dukungan dari orangtua wali murid, hasil UN tingkat SD di Lahat tahun ini akan lebih baik lagi dari sebelumnya.“untuk tahun ajaran ini, ada 7855 siswa SD/ sederajat yang  mengikuti UN, kita juga yakin akan menuai hasil yang baik”, pungkas Sutoko. (IN)

Lihat Lainnya

IMG-20191115-WA0009

BANGUNAN PERMANEN SAMPING BANK MANDIRI DISOAL

Diduga Melanggar Perda Tata Ruang. Author Din LAHAT, LhL – Sebuah bangunan kios permanen dengan …

error: Content is protected !!