Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / PTG XII TAHUN 2016 RESMI DIBUKA
HUT3

PTG XII TAHUN 2016 RESMI DIBUKA

PTG1

  • ASWARI RIVA’I AJAK ISHAK MEKKI PANTAU PAMERAN TEKNOLOGI

LAHAT, LhL – Lagu Indonesia Raya dan Tariian Sekapur Sirih, menandai telah dibukanya Pagelaran pameran teknologi tepat guna (TTG) Lahat ke XII di Kabupaten oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Ishak Mekki di lapangan Seganti Setungguan Kabujpaten Lahat, Senin (16/5. Acara yang juga yang juga dirangkai dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lahat Ke 147, perayaan Ke XVIII ini, dihadiri oleh Kaasubbid Pengembangan Teknologi Dirjed PDT, , Azhari Langkuti, S. Sos, M. Si,  Kepala BP-Des Provinsi Sumatera Selatan, Yusni, S.Sos, M. Si, Bupati Lahat H Aswari Riva’i, SE, Katua tim penggerak PKK Kabupaten Lahat, Ny. Sismartianti Aswari, segenap jajaran FKPD Kabupaten Lahat, Bupati/Walikota Se-Provinsi Sumatera Selatan serta perwakilan kabupaten/kota lain ini berlangsung lancar dan khidmat sekira Pukul 15:00.

Dalam laporannya, Yusni, S.Sos, M.Si selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan, bahwa pelaksanaan TTG XII tahun 2016 ini merupakan hasil keputusan Mendagri, surat keputusan (SK) Gubenur Sumatera Selatan, dan juga surat usulan Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE kepada Gubernur. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan produk industri kecil dan menengah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Nanti setelah dilakukan penilaian oleh panitia di penghujung pameran, maka bagi para pemenang akan diberikan sejumlah uang pembinaan dan juga tropi tetap dari pihak panitia”, katanya.

Tak hanya itu, Azhari Langkuti yang mewakili pihak Kementerian mnyebutkan bahwa. Dengan terlaksananya pagelaran pameran PTG tahun 2016 di Kabupaten Lahat ini, kedepannnya akan dapat memicu para pelaku produksi usaha kecil dan menengah dalam meningkatkan hasil produksifitas kemasyarakatan. “Dengan di lombakannya hasil produk dari sertiap Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Swelatan ini, maka para pelaku teknologi ekonomi kecil dan menengah akan dapat melihat hasil produksi ddari daerah lain. Sehingga terciptanya ekonomi kerakyatan yang berkesinambungan”, tandas Ashari.

Sedangkan Bupati Lahat sendiri, selaku tuan rumah dirinya mengucapkan selamat datang kepada semua undangan yang hadir, termasuk seluruh peserta dari kabupaten/ kota lainnya yang terlah mengikuti pameran yang di gelar di Kabupaten Lahat ini.  “Kami ucapkan selamat datang kepada Pak Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Ishak Mekki, perwakilan dari kementerian Bapak Azhari Langkuti, S. Sos, M.Si, Kapala BPM-Des Sumatera Selatan Bapak Ysni, S. Sos, M.Si, rekan rekan Bupati dan Walikota se Provinsi Sumatera Selatan, para peserta dari luar Kabupaten Lahat, kawan kawan dari unsur FKPD Kabupaten Lahat serta para undangfan lainnya, kami ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti pagelaran PTG 2016 ini”, ucap H. Aswari.

Sementara Wakil Gubernur Suimatera Selatan Ir. H. Ishak Mekki dalam pidatonya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintah Kabupaten Lahat yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan PTG tingkap provinsi Ke XII tahun 2016 ini. “Terima kasih Pak Bupati Lahat atas terselenggaranya PTG ini. Tak lupa saya sampaikan salam dari Pak Gubenur Bapak H. Alex Noerdin yang tidak sempat hadir pada hari ini. Harapan kita dengan adanya PTG ini, maka akan dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat di sumatera selatan. Sebab apapun yang di pamerkan oleh setiap daerah, akan dapat menjadi gambaran oleh daerah lain, untuk diterapkan di daerahnya masing masing. Sehingga hasil industri kecil dan menengah akan dapat tercapai secara maksimal. Denganmengucap Bismillah Hirrohmannirohim, pagelaran PTG ytingkat provinsi Ke XII Tahun 2016 di Kabupaten Lahat ini, secara resmi saya nyatakan dibuka”, puingkas Mekki.

Acara kemudia dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan burung, serta pengguntingan pita oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lahat, yang dilanjutkan lagi dengan mengelilingi stand demi stand yang ada di pameran PTG tersebut. (NOP/SON)

Lihat Lainnya

IMG-20191112-WA0073

FAISAL LURAH PASAR BARU CEPAT TANGGAP DENGARKAN KELUHAN WARGA

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Gerak cepat dan langsung turun kelapangan mungkin inilah …

error: Content is protected !!