Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / YANG BERKEMUNGKINAN MEMBAHAYAKAN
TEBANG POHON BESAR 2

YANG BERKEMUNGKINAN MEMBAHAYAKAN

TEBANG POHON BESAR 1

  • DINAS PASAR TEBANG POHON MAHONI

LAHAT, LhL – Terkait banyaknya keluhan serta permintaan dari pihak masyarakat, khususnya dilapangan, yang berada di kawasan belakang SMAN 1 Lahat, tentang sebuah pohon jenis mahoni yang berusia tua dan kondisinya sudah nyaris roboh. Membuat gerak cepat pemerintah kabupaten (pemkab) Lahat, dalam hal ini melalui Dinas Pengelolaan Pasar, Pertanamanan dan Tata Kota untuk melakukan penebangan pohon tersebut.

Menurut Sekretaris Dinas Pasar, Drs Irpan Ilyas MM, ditemui di sekitar lokasi mengatakan, pohon yang nyaris roboh ini memang sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat sekitar, karena memang dinilai sudah membahayakan, baik warga sekitar maupun yang melintas. “Memang sudah banyak warga yang mengeluhkan kondisi dilapangan, terkait masalah ini, tapi di karenakan penebangan pohon ini tidak segampang apa yang diperkirakan, baik dari cara penebangan maupun mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya, semuanya harus kita perhitungkan semuanya secara matang, alat safety ini pun semua nya baru kita beli hari ini,” beber Irpan.

Ditambahkannya, demi menanggapi keluhan masyarakat, akhirnya segera kami lakukan meskipun ini hari libur dan harus meninggalkan pekerjaan lainnya. Dirinya beserta anak buahnya tetap semangat demi kenyamanan dan keamanan warga sekitar.”Biarpun harus meninggalkan pekerjaan lainnya dan harus menyita waktu istirahat, tapi demi kenyamanan warga, kami tetap mengerjakan ini semua,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, proses penebangan inipun melibatkan pihak dinas lain, tidak hanya dinas pasar saja, seperti Dinas Perhubungan, diantaranya guna menutup akses jalanan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan juga dari pihak PLN dan Telkom. “Alhamdullilah pihak terkait semuanya bisa kerjasama dengan baik, insya Allah pohon-pohon yang berada di sepanjang jalan ini semuanya akan kita rapikan demi kenyamanan warga,” tegasnya.

Tarmizi (45), seorang warga dijumpai dilapangan mengatakan, dirinya sangat senang dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak terkait, dalam hal merapikan dan menebang pohon-pohon disepanjang kawasan dimaksud. Memang menurutnya, kondisi pepohonan yang ada selain ukurannya sudah sangat besar, usianya juga sudah sangat tua, dan kondisinya sudah begitu miring, sehingga berpeluang membahayakan bagi warga sekitar dan yang melintas. “Kami memang sudah sangat mengharapkan akan adonyo perapihan kondisi pohon-pohon itu. Sebab sangat mengancam keselamatan warga sekitar dan yang melintasi kawasan itu,” tegasnya. (RUS/CJ)

Lihat Lainnya

IMG-20191112-WA0073

FAISAL LURAH PASAR BARU CEPAT TANGGAP DENGARKAN KELUHAN WARGA

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Gerak cepat dan langsung turun kelapangan mungkin inilah …

error: Content is protected !!