Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / RIBUAN SISWA PADATI JALAN PROTOKOL

RIBUAN SISWA PADATI JALAN PROTOKOL

JALAN S ANTAI

  • RAMAIKAN HUT LAHAT DENGAN JALAN SANTAI

Dalam rangkaian kegiatan peringati hari jadi Kabupaten Lahat ke 147, pada perayaan XVIII ini Bupati Lahat H Aswari Riva’i, SE didampingi FKPD maupun Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melepas ribuan peserta Jalan Santai, sekaligus melaunching program Car Free Day (bebas dari kendaraan, red). Jalan santai ini, di ikuti ribuan peserta dari siswa-siswi mulai sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) Tumplek blek memadati Jalan Protokol Kota Lahat

LAHAT, LhL – Ribuan peserta jalan santai tersebut mengambil start dari depan Stasiun Kereta Api (KA) menuju Jalan RE Martadinata belok kiri samping PT Pertamina kemudian finish di GOR Bukit Telunjuk, dan pihak panitia penyelenggara menyediakan doorprice menarik bagi yang beruntung.

Menurut HM Eduar Kohar SE MM, selaku Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (kadishubkominfo) Kabupaten Lahat. Car Free Day ini telah memasuki minggu ke lima, dimana, banyak kegiatan dilaksanakan diantaranya, senam, jogging maupun bermain bola. “Program ini diselenggarakan mulai pukul 06.00 WIB – 08.00 WIB, bukan hanya membuat udara sehat karena tidak adanya aktifitas mobilitas kendaraan, tapi membuat masyarakat menjadi sehat,” terang dia, Minggu (15/5).

Sementara H Aswari megakui, bahwa program Car Free Day ini sangat baik sekali, oleh sebab itu, terus dilaksanakan dimana, hanya 2 jam saja, akan tetapi memberikan kesehatan dan bebas dari aktifitas kendaraan yang hilir mudik. “Untuk itu, perlu dukungan dari semua pihak inilah guna mewujudkan semuanya, selain itu, HUT Kabupaten Lahat ke 147 perayaan XVIII memberikan masukan dan kontribusi dalam kemajuan pembangunan di Bumi Seganti Setungguan,” tandasnya. (RON)

Lihat Lainnya

IMG-20191112-WA0073

FAISAL LURAH PASAR BARU CEPAT TANGGAP DENGARKAN KELUHAN WARGA

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Gerak cepat dan langsung turun kelapangan mungkin inilah …

error: Content is protected !!