Home / Kec. Pseksu / TERIMA KASIH PAK BUPATI H ASWARI
NNK

TERIMA KASIH PAK BUPATI H ASWARI

KL

<> KETIKA YANG UZUR MERASA DIPERHATIKAN

PSEKSU, LhL – Apa yang dirasakan oleh dua orang yang sudah berusia renta ini, Nek Daima dan Kakek Anes, ketika mereka mendapat perhatian dari Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i, SE yang didampingi oleh Sekda Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM dan Kepala BKD Lahat, H. Syambudiono, SE, MM serta  beberapa perwakilan SKPD lainnya, disaat tinjau gotong royong dan penyerahan bantuan bibit ikan ke Dusun 3, Desa Bemban, Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu. Senin (1/2) lalu. Ternyata 2 orang uzur ini, mengungkap rasa bangga dan haru terhadap sikap kedua pemimpin di Kabupaten Lahat ini.

Ungkapan ini dilontarkan mereka keesokan harinya. Yang secara kebetulan juga dihampiri oleh para pewarta. “Tolong sampaikan salam nenek. Terima Kasih Pak Wari” ucap nenek Daima, saat ditemui awak media dikediamannya, Selasa 2/2) sore.

Sementara itu, Kakek Anes. Sembari meneteskan airmata harunya, kakek Anes melontarkan kata kata yang seolah dikunjungi anak kandungnya yang berada jauh dirantau orang. Yang mana selama ini dirindukannya. “Walaupun anak aku merantau jauh, tapi saat disalami oleh Pak Wari kemarin. Aku merasa senang sekali, sepertinya disalami oleh anak kandung aku. Santun sekali dia, terima kasih Pak Wari”, ungkap kakek yang sudah menginjak usia 87 tahun ini, sembari berlinang airmata.

Betapa tidak, sehari sebelumnya. Setelah tinjau gotong royong di jalan kecamatan yang berjarak sekitar 1 KM. Saifudin Aswari dan Nasrun Aswari beserta rombongannya berjalan kaki menuju perkampungan. Tiba di pemukiman, Bupati dan Sekda Lahat yang dikenal sangat santun ini disambut oleh ratusan warga dan juga anak anak SD. “Selamat datang , Pak Wati. Selamat datang Pak Wati”, teriak puluhan anak anak SD tersebut sembari bersamaan dengan Aswari dan Nasrun.

Sangat mengesankan, melihat seorang perempuan renta bernama Daima yang duduk termangu disebuah pos Kamling. H Aswari bersama Nasrun, langsung menghampiri dan bersujud pada Nek Daima, sembari merogoh koceknya dan memberikan sejumah uang kepada nenek berusia 85 tahun ini. “Apa kabar nek, semoga sehat terus ya.., ini aku ada rezeki buat jajan nenek;” ujar H. Aswari, sambil tersenyum.

Tak hanya itu, beberapa langkah kemudian setelah beranjak dari pos Kamling. H. Aswari dan Nasrun, pun menghampiri seorang pria uzur bernama kakek Anes, yang tengah berdiri dipinggir jalan menunggu kedatangan para pemimpin ini. Kembali mereka bersujud dan bersalaman dengan dengan Kakek Anes. “Kakek…, ape kabar kek. Sehat terus kek ya, ini rezeki dari Allah melalui aku, untuk belanja kakek”, cetus H. Aswari, yang kemudian menuju ketempat dimana acara kunjungan kerja mereka digelar. (RON)

Lihat Lainnya

IMG-20180806-WA0026

MERAH PUTIH HIASI KANTOR CAMAT KIKIM TIMUR

Author : Ramson KIMTIM, LhL – Mendekati Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai bermunculan  …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!