Home / BERITA NASIONAL / H. ASWARI : ENTERPRENEURSHIP LEADERS
motorcikle

H. ASWARI : ENTERPRENEURSHIP LEADERS

wari. motor

<> JADI PEMIMPIN ITU HARUS JADI TAULADAN <>

Sebagai Bupati Lahat, yang sejak awal kepemimpinannya di tahun 1008 silam, H. Aswari Riva’i, SE telah dikenal oleh masyarakat sebagai pemimpin yang sangat merakyat ini. Selama itu pula pria yang lebih akrab di sapa Kak Wari ini terus berupaya membangun dan memajukan daerahnya dengan cara melibatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat, stakeholders, dan membangkitkan semangat wirausaha rakyat.

PALEMBANG, LhL –Berdasarkan pantauan, Kabupaten Lahat merupakan daerah perlintasan yang cukup strategis di jalur jalan lintas tengah melalui Bakauheni, Bandarlampung, Baturaja, Muaraenim, Pagaralam, Lubuklinggau, Jambi, Padang hingga tembus ke wilayah Sumatera Utara. Di musim hujan, jalanan Lahat rentan rusak, bahkan longsor.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kak Wari, untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur di wilayahnya. Dengan memperbaiki kondisi jalan, Kak Wari membuka akses dan kemudahan aktivitas perekonomian bagi warga. “Menurt saya, jalan yang bagus tentunya nyaman dan aman untuk dilintasi dan dilewati,” katanya, saat mengikuti Rolling Thunder mengendarai motor besar Harley-Davidson pada acara Sriwijaya Bikers Party di Kota Palembang, baru baru ini.

Dalam event tersebut, Kak Wari tampak sedsang mendampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengelilingi Kota Palembang, sembari menikmati jalan yang bagus dan mulus yang merupaka wujud keberhasilan pembangunan yang ada, bersama bikers Harley-Davidson saat itu.

Mantan pengusaha muda yang exis didunia usaha dagang batu, kelahiran 20 Oktober 1963 ini, pun dikenal sangat gemar bergaul langsung dengan rakyatnya. Seperti misalnya, seringkali bertatap muka dan menyapa masyarakat secara langsung, mengunjungi 19 wilayah kecamatan yang mencakup 528 wilayah desa dan kelurahan di daerahnya. Apalagi hobinya traveling dan mengendarai Harley-Davidson. “Saya memang senang jalan-jalan bertemu dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Kalau sedang punya waktu luang, saya naik Harley,” kata suami Raden Rukmi Kurnia Sismartianti ini.

Disejarahkan Kak Wari, bahwa dirinya juga pernah merantau ke Jakarta dan menjadi pengusaha di kawasan Tanah Abang, hingga akhirnya kembali ke kampung halaman dan menjadi bupati Lahat. Menurut laki laki yang juga diketahui adalah seorang jago olahraga Kempo ini, setiap pemimpin harus dapat memberi contoh yang baik. “Kalau pemimpin yang baik, mudah mudahan rakyat akan selalu mengenang kebaikannya”, ujar Kak Wari.

Pemimpin itu, jelasnya. Akan menjadi tauladan. Sebagai pemimpin yang hobi olah raga menembak dan bela diri ini memiliki jiwa wirausaha yang kuat, karena ia memang seorang pengusaha. Karenanya, ia berupaya membangun daerah Lahat agar maju dan semakin berkembang dengan membangkitkan semangat wirausaha masyarakat. Di daerah, sektor ekonomi, misalnya perdagangan menjadi bagian dari prioritas utama. sehingga taraf hidup kesejahteraan rakyatnya semakin meningkat. “Dalam masa kepemimpinan saya di Lahat, kita telah membangun jembatan, rumah sakit, drainase, sekolah sekolah dengan tidak hanya bergantung pada dana APBD. Dengan menggandeng berbagai pihak, stakeholders, untuk bersama-sama memajukan daerah dengan semangat enterpreneurship dan gotong royong”, pungkas, Bupati yang juga acapkali bermalam dihutan, untuk berburu hama, demi keamanan tanaman warga ini. (Sumber : MM.net)

Lihat Lainnya

IMG-20180819-WA0073

PTBA Tbk SUKSES GELAR SEPAKBOLA GEMBIRA U40

Author : Imam. S MUARA ENIM, LhL — Dalam rangka merayakan HUT RI 73, PT …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!