Home / Kec. Mulak Ulu / TMMD KE 96 TA 2016 RESMI DIBUKA
upacara2

TMMD KE 96 TA 2016 RESMI DIBUKA

upacara

  • H ASWARI PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE-96

MULAK ULU, LhL – Sebagai puncak pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 96 Tahun Anggaran 2016, pada hari Selasa, (3/5) 2016. Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE, secara langsung menjadi inspektur upacara dan secara resmi membuka pelaksanaan TMMD, yang yang dipimpin oleh Dandim 0405 Lahat, Letkol. Inf. Sri Hartono, di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

 Selain itu, upacara yang dikomandoi oleh Kapten Inf Agus Subakto ini. tampak juga hadir FKPD dan SKPD Kab. Lahat, FKPD Kab. Empat Lawang dan Pagaralam, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, rekanan perusahaan/swasta, para Camat se-Kab Lahat, Kades se-Kec. Mulak Ulu, Mahasiswa/i STIT YPI dan STIE Serelo Lahat, pasukan dari Kodim 0405/Lahat, Yon 141/AYJP, Ki Zipur 2 Lahat, anggota Polres Lahat, anggota Lanal dan Lanud Palembang serta para pelajar/pramuka serta ratusan masyarakat Desa Keban Agung dan Desa Danau Belidang.

 Usai  upacara Bupati Lahat dan rombongan melakukan penanda tanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Lahat dan Dandim 0405/Lahat, serta penanda tanganan Deklarasi Bersama Anti Narkoba dan juga pembacaan Pernyataan Sikap perang terhadap narkoba oleh Tokoh Masyarakat serta Pencanangan Desa Bersih Narkoba.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Bupati Lahat beserta FKPD mengadakan kunjungan ke Poskotis TMMD ke-96 dan posko-posko kegiatan Bakti Sosial, antusias masyarakat cukup besar dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti kegiatan baksos berupa donor darah yang diikuti 50 orang, pelayanan Kbsebanyak 80 akseptor, pengobatan Gratis sebanyak 140 orang; dan sunatan massal dengan 150 pasien. Yang mana kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan non fisik dalam rangka TMMD Ke-96  di Desa. Keban Agung Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat. “Selain kegiatan fisik berupa pembukaan jalan,  pembangunan jembatan, plat duiker, pembuatan poskamling dan jamban serta rehab musholla dilaksanakan juga kegiatan non fisisk berupa penyuluhan Kamtibmas oleh Polres Lahat dan penyuluhan tentang  bahaya narkoba oleh pihak BNN Pagar Alam”, ujar Dandim 0405 Letkol Inf Sri Hartono.

Sementara itu, Bupati Lahat H Aswari berharap agar pelaksanaan TMMD Ke-96 TA. 2016 di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat ini dapat berjalan dengan lancar, tertib. “Saya selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, dalam hal ini Kodim 0405 Lahat yang menjadi pelaksananya. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bnagi masyarakat Kabupaten Lahat”, ucap H Aswari. (RON)

Lihat Lainnya

IMG-20180508-WA0023

KAMPANYE AKBAR, BURSA-PARHAN HIBUR MASYARAKAT MULAK ULU

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!